nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dihantam Turbulensi Kuat, Pesawat Air Canada Mendarat Darurat di Hawaii, 35 Orang Terluka

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 13:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 18 2078025 dihantam-turbulensi-kuat-pesawat-air-canada-mendarat-darurat-di-hawaii-35-orang-terluka-Et4mW9n9xt.jpg Foto: Reuters.

HONOLULU - Sedikitnya 35 orang menderita luka-luka ringan setelah sebuah penerbangan Air Canada beberapa kali dihantam turbulensi yang parah. Pesawat dengan 284 penumpang dan awak pesawat yang terbang dari Sydney menuju Vancouver pada Kamis, 11 Juli itu terpaksa mendarat darurat di Hawaii karena insiden tersebut.

Staf medis memeriksa para korban yang terluka setelah pesawat itu mendarat di bandara Honolulu pukul 06:46 waktu setempat.

“Jet Boeing 777-200 "mengalami turbulensi udara yang tiba-tiba jernih ... dua jam setelah Hawaii”," demikian keterangan kata maskapai itu sebagaimana dilansir BBC, Jumat (12/7/2019).

Air Canada menambahkan bahwa pihaknya mengatur agar penumpang bisa menginap di hotel-hotel di Honolulu hingga penerbangan baru ke Australia dapat dijadwalkan.

"Kami terkena turbulensi dan kami semua menabrak langit-langit, dan semuanya jatuh ... orang-orang terbang," kata Jess Smith, seorang penumpang di dalam pesawat, mengatakan kepada stasiun TV lokal KHON.

"Beberapa orang yang tidak memakai sabuk pengaman, Anda melihat mereka terlempar di udara dan menabrak kepala mereka di atap dan sebagainya, jadi turbulensi itu cukup kuat," kata penumpang lain.

Alex Macdonald, dari Brisbane, mengatakan kepada stasiun televisi Kanada, CBC News, bahwa para penumpang yang ada di dalam pesawat "sangat terkejut".

"Saya melihat orang-orang di depan saya menghantam kompartemen bagasi di atas kepala dan kemudian jatuh terbanting kembali ke kursi mereka," tambahnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini