nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Belgia Duduk di Toilet Selama Lebih dari Lima Hari Demi Pecahkan Rekor Dunia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Sabtu 13 Juli 2019 14:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 13 18 2078439 pria-belgia-duduk-di-toilet-selama-lebih-dari-lima-hari-demi-pecahkan-rekor-dunia-U8OmYZFdbn.jpg Jimmy De Frenne duduk di atas toilet yang dipasang di tengah-tengah sebuah bar untuk memecahkan rekor dunia. (Foto: Reuters)

OSTEND – Seorang pria Belgia duduk di atas toilet selama lima hari pekan ini dalam upayanya untuk memecahkan rekor dunia.

Jimmy De Frenne, 48 tahun yang sedang belajar menjadi sopir bus, menantang dirinya sendiri untuk duduk selama 165 jam di toilet yang disiapkan khusus untuk tantangan itu di tengah sebuah bar. Akan tetapi, dia menyerah pada Jumat pagi, 12 Juli setelah duduk selama 116 jam.

"Mengejek diri adalah humor terbaik yang ada. Mengapa saya melakukan ini? Mengapa tidak? Tidak ada yang saya sukai lebih dari orang yang mengolok-olok saya, karena dengan begitu saya dapat melakukan hal yang sama dengan mereka," kata De Frenne kepada Televisi Reuters.

Bar Filip’s Place di Ostend terbuka setiap saat, memungkinkan teman-teman dan keluarga De Frenne mampir untuk mengobrol.

De Frenne diberikan istirahat selama lima menit setiap jam, yang dapat dia kumpulkan lebih dari beberapa jam agar dia dapat tidur.

Ironisnya, dia butuh istirahat untuk ke toilet karena toilet yang didudukinya tidak tersambung ke saluran pipa pembuangan.

Duduk selama itu tidak semudah kelihatannya. "Saya sangat lelah dan kaki saya sakit tetapi saya percaya pada kesuksesan saya dan mencoba membuat rekaman ini resmi," kata de Frenne.

Tidak ada rekor dunia resmi untuk duduk di toilet, tetapi De Frenne mengatakan dia telah menemukan orang lain telah melakukannya selama 100 jam sebelumnya.

De Frenne mengatakan Guinness World Records mengetahui upaya pencatatan rekor itu dan bahwa para pejabat dan saksi setempat melakukan pengecekan untuk memvalidasinya. Sejauh ini belum ada komentar dari Guiness World Records.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini