nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Muatan Peti Kemas Hantam Crane Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 22:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 14 512 2078807 kapal-muatan-peti-kemas-hantam-crane-pelabuhan-tanjung-emas-semarang-Br1j21mNpL.jpg Kecelakaan kerja yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang (foto: ist)

SEMARANG - Kapal bermuatan peti kemas meluncur bebas hingga menghantam crane di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) kompleks Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Akibatnya crane yang di bawahnya terdapat sejumlah truk, langsung roboh.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, kapal bermuatan banyak peti kemas terlihat bergerak tanpa kendali mendekati dermaga. Terdengar teriakan beberapa orang di lokasi tersebut untuk memperingatkan bakal terjadi benturan keras.

Sesaat kemudian, benturan keras tak terhindarkan. Crane yang tinggi menjulang berwarna kuning langsung roboh. Debu juga terlihat mengepul dari lokasi kejadian.

 police line

"Iya tadi keras sekali suaranya, tapi untuk penyebab kejadian seperti apa saya kurang tahu," ujar seorang saksi yang disebutkan namanya, Minggu (14/7/2019).

Berdasarkan informasi yang dihiimpun, peristiwa itu bermula dari tapi kapal untuk tunda di depan haluan putus. Akibatnya kapal meluncur tidak terkendali. Sementara untuk melakukan tunda masuk dari sisi dalam kapal sudah tidak bisa dilakukan.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.00 WIB itu pun mengundang perhatian warganet. Sejumlah video yang memperlihatkan detik-detik tabrakan beredar luas di media sosial.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini