nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menikah Beda Kasta, Pasangan Pengantin Baru di India Diculik di Depan Gedung Pengadilan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 20:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 18 2079222 menikah-beda-kasta-pasangan-pengantin-baru-di-india-diculik-di-depan-gedung-pengadilan-tjRjX8JZaE.jpg Foto: Reuters.

NEW DELHI – Sebuah insiden sensasional terjadi di Allahabad, India pada Senin pagi, 15 Juli saat sepasang pengantin baru diculik di bawah todongan pistol di depan pengadilan tinggi kota itu.

Para saksi mata dan polisi mengatakan kepada media setempat bahwa pasangan itu datang ke pengadilan tinggi untuk mencari perlindungan dan keamanan karena gadis itu berasal dari kasta Brahmana yang berkedudukan tinggi, sedangkan pria itu itu termasuk dalam komunitas Dalit yang secara sosial kurang mampu. Mereka telah mengklaim dalam petisi mereka bahwa ada keberatan orang tua terhadap pernikahan mereka.

Penculikan itu terjadi tak lama sebelum pengadilan tinggi dibuka pada pukul 11 siang waktu setempat. Saksi mata mengatakan pasangan itu didorong masuk ke dalam mobil hitam dan dibawa pergi sebelum ada yang bisa bereaksi.

Pada awalnya, para saksi mengungkapkan bahwa plat nomor mobil menampilkan kata "Ketua", yang menunjukkan bahwa plat itu milik seseorang yang memiliki posisi berwenang. Setelah diselidiki lebih lanjut, polisi mengatakan bahwa mereka telah melacak dan menemukan kendaraan yang digunakan untuk penculikan ke Kota Kaushambi.

Menurut laporan yang dilansir Sputnik, (15/7/2019), Sakshi Mishra, putri Brahmin dari Rajesh Mishra, seorang anggota parlemen yang mewakili Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa di Kota Bareilly di negara bagian Uttar Pradesh di India utara, dan suaminya Ajitesh, anggota komunitas Dalit , telah mendatangi Pengadilan Tinggi Allahabad untuk mencari perlindungan dan keamanan dari keluarga masing-masing. Mereka berkata bahwa mereka ingin dapat menjalani kehidupan yang damai.

Sebuah pengadilan dengan hakim tunggal dari Pengadilan Tinggi Allahabad akan mendengarkan kasus tersebut pada Senin. Hakim Siddharth Verma seharusnya akan mendengarkan permohonan pasangan yang sekarang diculik pada Senin pagi itu.

Pasangan itu sebelumnya telah mendatangi hakim Y.K. Srivastava pada Kamis, 11 Juli untuk sidang cepat pengaduan mereka, tetapi ketika mereka gagal muncul, hakim menetapkan 15 Juli sebagai tanggal sidang berikutnya dengan Hakim Siddharth Verma.

Sebelum penculikan mereka, baik Sakshi dan Ajitesh telah mencari perlindungan hukum karena mereka mengantisipasi ancaman terhadap kehidupan mereka dari kerabat mereka yang tidak senang.

Ayah Sakshi, Rajesh Mishra, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia tidak memiliki masalah dengan putrinya menikah dengan Ajitesh, tetapi Sakshi tidak yakin dengan pernyataan ayahnya.

Laporan media mengutip polisi di Bareilly mengatakan bahwa mereka berkoordinasi dengan rekan-rekan mereka di Allahabad dan di Ibu Kota, New Delhi dalam mencari pasangan yang hilang tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini