Gerindra Beri Sinyal Akan Tetap Menjadi Oposisi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 15 Juli 2019 21:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 605 2079294 gerindra-beri-sinyal-akan-tetap-menjadi-oposisi-1D3yuSPXb7.JPG Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid (Foto: Ist)

JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid memberi sinyal partainya akan tetap menjadi oposisi meskipun sang Ketua Umum Prabowo Subianto menyatakan siap membantu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Pimpinan kami juga sudah sekaligus mengatakan bahwa kami tetap oposisi. Bekerja sama yang dimaksud itu dalam pengertian membangun bangsa,” ujar Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Baca Juga: Amien Rais Setuju Rekonsiliasi Politik, tapi... 

Sodik meminta agar pernyataan sang ketua umum yang akan membantu Jokowi tak disalahartikan jika nantinya Gerindra akan masuk dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Jangan diartikan bahwa kerja sama dipersempit bahwa kami masuk kabinet. Oposisi yang baik adalah bagian dari kerja sama demi bangsa. Bukan bagi-bagi kursi kabinet,” ujar Sodik.

Prabowo saat bertemu Jokowi 

Sodik melanjutkan jika tak mungkin bergabungnya Gerindra ke dalam pemerintahan karena Prabowo memiliki visi yang berbeda dengan Jokowi. “Tapi yang lebih besar ini adalah soal visi. Kalau visi ini ada agak berbeda,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sadar betul jika tugas seorang Presiden sangatlah berat. Oleh karenanya dirinya mengaku siap membantu bilamana diperlukan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Menjadi presiden itu mengabdi. Masalah yang dipikul besar. Kami siap membantu kalau diperlukan,” kata Prabowo di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.

Baca Juga: Pidato "Visi Indonesia" Jokowi Tidak Singgung Isu Hukum, Ini Penjelasan TKN 

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini