GNPF Ulama Tegaskan Agenda Ijtima Ulama IV Tak Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 605 2079303 gnpf-ulama-tegaskan-agenda-ijtima-ulama-iv-tak-terkait-pertemuan-jokowi-prabowo-uZsEWSrATQ.jpg GNPF Ulama Tegaskan Ijtima Ulama IV Tak Ada Kaitannya dengan Pertemuan Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT (foto: Fadel O/Okezone)

JAKARTA - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana menggelar agenda Ijtima Ulama ke IV. Namun, kegiatan itu bukan sebagai sikap kekecewaan untuk menyikapi pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pada Sabtu, 13 Juli 2019 lalu.

"Begitu juga kami punya sikap dan punya ketentuan tersendiri apa langkah-langkahnya selanjutnya, yaitu kami akan menampung dan menerima semua masukan dari para ulama, para habaib, dari para tokoh nasional sesuai dengan arahan imam besar kita Habib Muhammad Rizieq Shihab," kata Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Martak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Baca Juga: Rencana Ijtima Ulama IV, Akankah Prabowo Kehilangan Dukungan PA 212? 

GNPF Ulama Berencana Gelar Ijtima Ulama IV (foto: Fadel P/Okezone)

Yusuf menuturkan, tema dan waktu Ijtima Ulama IV masih akan dibahas melalui rapat. Kata dia, pembahasan itu dilakukan dengan seluruh ormas yang tergabung ke dalam GNPF Ulama.

"Bagaimana menyikapi keadaan dan situasi dengan hal-hal yang terbaru," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) FPI, Munarman mengatakan, kegiatan itu akan dipusatkan ke arag konsolidasi dari kalangan ulama dan umat. Karena sejak awal melakukan Ijtima, pihaknya telah mengambil beberapa keputusan dari berbagai bidang, seperti bidang dakwah, bidang ekonomi, bidang kemanusiaan dan bidang politik.

"Kami di Ijtima ke IV ini adalah untuk mengevaluasi seluruh atau yang sudah kita putuskan ini sampai sejauh mana sudah perkembangan untuk pelaksanaan dari apa diputuskan itu nah itu pertama," kata dia.

Baca Juga: PA 212 Bakal Gelar Ijtima Ulama 4 Tentukan Sikap Pasca-Pertemuan Jokowi-Prabowo

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini