nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Penghina "Jokowi Mumi" Diperiksa sebagai Tersangka

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 16 519 2079500 wanita-penghina-jokowi-mumi-diperiksa-sebagai-tersangka-I5Jhsi1F3Q.jpg Pemeriksaan tersangka penghina presiden di kantor polisi. (Foto: Okezone)

BLITAR – Polisi dijadwalkan memeriksa Ida Fitri selaku pemilik akun media sosial Facebook Aida Konveksi. Ida sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan telah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan sebagai tersangka kepada Ida Fitri.

"Kami telah kirimkan surat panggilan dan sudah diterima yang bersangkutan pada Kamis 11 Juli pekan lalu," ungkap Heri saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Wanita Penghina "Jokowi Mumi" Jadi Tersangka Pelanggar UU ITE 

Heri juga menyebut pemanggilan Ida Fitri sesuai permintaan penyidik. Dalam surat pemanggilan, Ida Fitri rencananya diperiksa sebagai tersangka pukul 09.00 WIB di Mapolres Blitar Kota.

"Sesuai permintaan penyidik diperiksa jam 09.00 untuk pendalaman," tuturnya.

Penghinaan Presiden Jokowi mirip mumi. (Foto: Ist)

Sebelumnya Ida Fitri, pengusaha konveksi asal Sanankulon, Kabupaten Blitar, telah ditetapkan sebagai tersangka akibat unggahan yang dianggap menghina Presiden Jokowi. Unggahan itu sempat viral di Facebook dan Instagram.

Dalam unggahan pada 19 Juni 2019, akun Aida Konveksi menautkan foto Presiden Jokowi yang seperti mumi dan seekor anjing di sampingnya. Selanjutnya akun tersebut menuliskan 'The New Firaun' dan 'Iblis Berwajah Anjing'.

Baca juga: Wanita Penghina Jokowi Mirip Firaun Minta Maaf Sambil Berurai Air Mata 

Beberapa warganet mengunggah tangkapan layar unggahan tersebut di akun Instagram serta membagikan di beberapa grup.

Tak hanya itu, warganet juga menandai akun Humas Polres Blitar Kota dan akun pribadi Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar guna ditelusuri lebih lanjut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini