nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Ribuan Ikan Terdampar di Pantai Batu Bolong Bali, Netizen: Seperti Sebelum Tsunami Aceh!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 08:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 244 2079911 viral-ribuan-ikan-terdampar-di-pantai-batu-bolong-bali-netizen-seperti-sebelum-tsunami-aceh-9ukYxRJb8j.JPG Ribuan ikan lemuru terdampar di Pantai Batu Bolong, Bali (Foto: Facebook)

DENPASAR - Sebuah video yang menampilkan banyaknya ikan terdampar video di Pantai Batu Bolong, Canggu, Badung, Bali viral di media sosial. Fenomena itu lantas ramai dikaitkan warganet oleh pertanda bakal adanya gempa atau tsunami.

Pada video tersebut terlihat puluhan warga mengambil ikan-ikan yang berserakan di tepi pantai. Mereka berkerumun untuk mengumpulkan ikan yang belakangan diketahui jenis lemuru itu.

Video tersebut begitu cepat tersebar hingga mengundang animo masyarakat yang ada di sekitar lokasi untuk berduyun-duyun mendatangi pantai itu. Pemandangan tak biasa ini kemudian dikaitkan oleh warganet dengan pertanda bakal adanya bencana.

Fenomena itu disebutkan pernah pula terjadi sebelum tragedi tsunami Aceh pada 2004 silam. Adapula netizen yang menyebut bahwa fenomena alam itu sudah terjadi sejak beberapa hari lalu sebelum gempa kuat mengguncang Jembrana, Bali kemarin.

"Seperti fenonena sebelum terjadi gempa dan tsunami di Aceh," tulis pemilik akun Rahmat Irawan.

"Biasanya terjadi sebelum gempa alias ngasih signal ke masyarakat kalo akan ada bencana dr dalam laut, entah tsunami ataupun gempa," timpal @Silvia Bhembhem Bhemoo.

"Bukannya ini udah bbrp hari kemaren ya? Terus abis itu gempa.. Cek aja BMKG," tulis @Agnan Sam.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini