nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Resmi Polisikan Rian Ernest Terkait Tudingan Politik Uang

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 19:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 338 2080695 ketua-fraksi-demokrat-dprd-dki-resmi-polisikan-rian-ernest-terkait-tudingan-politik-uang-LvfEMJs1w1.JPG Politikus PSI Rian Ernest. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Ketua Fraksi Demokrat-PAN DPRD DKI Jakarta, Taufiqurrahman, resmi memolisikan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rian Ernest, ke Polda Metro Jaya terkait tudingan adanya politik uang dalam proses pemilihan wakil gubernur DKI.

"Laporan saya diterima hari ini oleh Polda Metro Jaya. Ke depan sama-sama saya pribadi berdoa agar proses laporan ini berjalan lancar dan hukum benar-benar ditegakkan," katanya kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (18/7/2019).

Dalam laporan tersebut, Taufiqurrahman ditemani dua orang tim kuasa hukumnya. Pihaknya sempat berkoordinasi dengan penyidik terkait pelaporan tersebut.

"Karena kita harus diskusi, konseling dengan petugas, apakah ini mau kita kaitkan dengan UU ITE atau tidak. Apakah ini masuk ke cyber atau tidak. Sampai akhirnya tadi diterima di bagian umum sehingga ini pidana umum," ujarnya.

Taufiqurrahman membawa sejumlah barang bukti berupa keterangan Rian Ernest kepada media mapun bukti dalam bentuk video.

"Misalkan keterangan pers, kemudian cuplikan video ada yang kita bawa barbuknya," katanya.

Politikus PSI Rian Ernest

Taufiqurrahman pun berpesan kepada Rian Ernest agar senantiasa menjaga ucapannya supaya tak terjerat hukum. Ia juga menyarankan jika ke depannya Rian menemukan yang janggal, dapat disampaikan melalui mekanisme yang tepat.

"Saya berharap dari kejadian ini ke depan kalau sekiranya ada hal-hal yang menganjal, ganjil, yang mencurigakan, apalagi ini menyerempet kasus korupsi baiknya langsung lapor. Ada mekanisme pelaporan korupsi bisa melaporkan ke KPK, kepolisian atau ke kejaksaan terserah. Ada yang disebut whistle blower dan lain-lain. Saya enggak perlu ajarin terlapor karena dia sama-sama seperti saya, kita sama-sama sarjana hukum dari UI," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini