Rapat Gerindra di Kediaman Prabowo Tak Bahas soal Habib Rizieq

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 19:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 19 605 2081147 rapat-gerindra-di-kediaman-prabowo-tak-bahas-soal-habib-rizieq-taRdmRzLjh.jpg Ahmad Muzani (Harits/Okezone)

BOGOR – Dewan Pembina Partai Gerindra rapat di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/7/2019). Sekertaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, rapat itu tidak membahas soal kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Selain Habib Rizieq, kata Muzani, mereka juga tak membahas soal posisi Sandiaga Salahudin Uno yang sudah keluar dari Gerindra saat mencalonkan diri jadi wakil presiden pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

"Kita tidak membahas (Sandiaga dan Rizieq Shihab), kita tidak membahas orang perorang. Rapat ini bicara tentang internal," kata Muzani kepada wartawan di Hambalang, Jumat (19/7/2019).

Muzani menyebut, bahwa rapat Dewan Pembina Gerindra fokus terhadap internal partai untuk membuat strategi dalam menghadapi tantangan ke depan.Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab (Okezone)

"Kita membahas arah dan strategi perjuangan secara keseluruhan ke depan. Karena sekali lagi tadi kita membicarakan situasi ke depan yang tidak lebih ringan dari situasi sekarang," jelas Murzani.

Baca juga: Wiranto Sangkal Pemerintah Halangi Kepulangan Habib Rizieq

Selain itu, rapat ini juga membahas untuk membuat panitia seleksi calon pimpinan legislatif dari Partai Gerindra dan melakukan penguatan internal secara menyeluruh usai penyelenggaraan Pemilu 2019.

Baca juga: Rapat Dewan Pembina Gerindra di Rumah Prabowo, Ini yang Dibahas

"Kenapa banyak fokus membahas persoalan internal? Pada akhirnya kemampuan kita untuk menghadapi masalah-masalah eksternal itu ditentukan daei kemampuan dan soliditas kita di internal," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini