nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Underpass Kentungan Yogyakarta Longsor, Dua Mobil Terguling

Kuntadi, Jurnalis · Selasa 23 Juli 2019 15:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 23 510 2082552 underpass-kentungan-yogyakarta-longsor-dua-mobil-terguling-xVCgUo5RZM.jpg Foto: Ist

SLEMAN - Dua kendaraan terperosok ke dalam galian proyek underpass Kentungan, Sleman yang berada di Jalan Ring road Utara Yogyakarta, Selasa (23/7/2019) siang. Salah satu kendaraan merupakan milik warag Australia yang tengah melakukan touring di Yogyakarta dan sebuah truk pengangkut kayu. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan.

Dua kendaraan ini terguling di sisi barat proyek underpass. Dua kendaraan ini berjalan beriringan dari arah barat menunggu trafic light. Kendaraan yang terguling berupa Toyota Land Rover yang dikemudikan Rule Michael John (45) bersama istri dan anaknya asal Australia. Kendaraan inipun menggunakan nopol Australia TDI-110.

Underpass Kentungan Longsor (Foto: Ist)

Satu lagu merupakan truk pengangkut kayu dengan Nopol H 1472 UI yang dikemudikan oleh Ahmad Mujahidin (33) warga Batang. Para korban hanya mengalami luka ringan.

“Ada dua kendaraan, satunya berplat Australia berisi tiga orang. Satunya truk pengangkut kayu,”jelas Kapolres Sleman, AKBP Rizki Ferdiansyah saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/7/2019).

Pasca kejadian, anggota Satlantas langsung melakukan olah TKP di lapangan. Lokasi kecelakan langsung ditutup menggunakan terpal oleh pelaksana proyek. Mereka juga belum bersedia memberikan keterangan perihal kecelakaan ini.

“Ini masih penyelidikan kita belum bisa pastikan penyebabnya. Apakah kondisi jalan atau beban yang berat,”terangnya.

Pasca-kejadian ini, aktivitas proyek ini dihentikan menunggu proses penyelidikan. Tidak hanya dari Satlantas namun juga dari Satreskrim.

“Penyelidikan ini tidak hanya dari Satlantas, tapi juga Satreskrim,” terang Kasatlantas Polres Sleman, AKP Faisal Pratama.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini