Jokowi Akan Hadiri Silaturahmi dan Pembubaran Tim Kampanye Nasional

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 26 Juli 2019 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 605 2083719 jokowi-akan-hadiri-silaturahmi-dan-pembubaran-tim-kampanye-nasional-IAHbBfFh0u.jpg Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin bakal menggelar pertemuan pada hari ini, Jumat 26 Juli 2019. Adapun pertemuan beragendakan ramah tamah silaturahmi sekaligus pembubaran TKN.

Wakil Sekertaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Rofiq menyatakan selain dihadiri oleh seluruh anggota, presiden dan wakil presiden terpilih yaitu Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin dijadwalkan turut hadir dalam acara ini.

“Besok (hari ini, red) yang akan hadir seluruh tim TKN dan pak presiden hadir,” kata Rofiq kepada Okezone di Jakarta, Kamis 25 Juli 2019.

Baca Juga: PKS: Pertemuan Megawati-Prabowo Tak Perlu Ditasfirkan Macam-Macam, Nanti Gaduh

Menurut Rofiq, pembubaran TKN ini sudah waktunya dilakukan karena seluruh tahapan Pilpres sudah selesai. Ia meyakini meski tak ada TKN lagi silaturahmi antar partai politik pengusung Jokowi-Ma’ruf akan tetap berjalan.

TKN

Tak hanya itu, Sekjen Partai Perindo itu mengusulkan pasca-TKN dibubarkan, agar dibentuk sebuah Sekretariat Bersama dalam rangka mengawal pemerintahan.

“Setidak tidaknya akan ada sekber koalisi dalam rangka turut serta mengawal perjalanan pemerintahan dan program-program Pak Jokowi bisa berjalan dengan lancar,” jelas Rofiq.

Diwartakan sebelumnya, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan mengatakan hari ini akan digelar acara pembubaran TKN. Acara tersebut rencananya dihadiri Presiden Jokowi, Ketua TKN Erick Thohir beserta seluruh jajaran lainnya.

"Dengan demikian, secara de facto karena tugas telah selesai, maka TKN KIK dibubarkan. Agar juga selesai secara de jure," imbuh Verry.

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Posisi Menag untuk Kabinet Kerja Jilid II Masih Disaring

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini