nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Dengan Senang Hati Mengundang Donald Trump ke Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 12:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 27 18 2084314 jokowi-undang-donald-trump-ke-indonesia-qWhnh23a6W.jpg Presiden Joko Widodo bertemu Presiden AS Donald Trump. Foto/AFP

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan senang hati mengundang Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk berkunjung ke Jakarta.

Jokowi menyampaikan hal itu saat melakukan wawancara dengan Associated Press pada Jumat (27/7) di Jakarta.

Saat ditanya retorika dan kebijakan anti-Muslim Trump, termasuk pembatasan perjalanan yang warga negara dari beberapa negara mayoritas Muslim.

Baca juga: Sindir Anggota Kongres agar Pulang ke Negara Asal, Donald Trump Dianggap Rasis

Baca juga: Trump Nyatakan Pelaksanaan Deportasi Massal Imigran Segera Dimulai

Jokowi menyampaikan pemerintah dengan senang hati bisa mengundang Trump untuk mengunjungi Indonesia. Dia menambahkan orang Indonesia juga akan senang menyambut Trump.

Pada kesempatan wawancara itu Jokowi juga meyampaikan bahwa ia bisa mungkin bisa melarang organisasi Front Pembela Islam (FPI).

"Jika pemerintah meninjau dari sudut pandang keamanan dan ideologis menunjukkan bahwa mereka tidak sejalan dengan bangsa,” kata Jokowi.

Sebelumya Jokowi pada 2017 telah melarang ormas Hizbut Tahrir Indonesia, sebuah ormas yang berkampanye menuntut siste khalifah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini