PKS Buka Pintu Lebar ke Sandiaga Jika Ingin Bergabung ke Partainya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 27 605 2084346 pks-buka-pintu-lebar-ke-sandiaga-jika-ingin-bergabung-ke-partainya-5LGzyYSD57.jpg Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pintu lebar ke mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno jika ingin bergabung ke partainya. Karakter dari pria yang akrab disapa Sandi itu dinilai memiliki kemiripan dengan kader PKS.

"PKS sangat gembira kalau Mas Sandi mau gabung. Kami sama sandi ni saya personnal sangat dekat, PKS sama pikirannya," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Meski begitu, kata Mardani, pihaknya tetap menghargai pilihan eks wagub DKI Jakarta itu yang ingin istirahat sejenak dari dunia politik Tanah Air, setelah tumbang dalam perhelatan Pilpres 2019 lalu.

"Tapi kami menghargai mas sandi sudah bilang dia ingin take a break," katanya.

Mardani

Baca Juga: Bakal Jadi Oposisi Sendirian, PKS: Kami Bersama Jutaan Rakyat

Seperti diketahui, sebelum terjun ke dunia politik, Sandiaga yang berlatar belakang pengusaha dan bergabung dengan Partai Gerindra.

Ketika bursa Capres-Cawapres 2019, Sandiaga mengundurkan diri dari kepengurusan serta Partai Gerindra, agar Capres-Cawapres tidak berasal dari satu partai.

Saat kampanye Pilpres 2019 berlangsung, Sandiaga Uno sempat diisukan akan masuk PAN, karena sebagian besar kampanye Sandiaga Uno di Pilpres 2019 dilakukan bersama PAN.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini