nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 3 Orang di Tol Cipali

Mulyana, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 14:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 28 525 2084626 kronologi-kecelakaan-maut-yang-tewaskan-3-orang-di-tol-cipali-xDbLJhYoou.jpg ilustrasi

SUBANG – Kecelakaan maut, kembali terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Peristiwa kali ini, melibatkan tiga kendaraan. Dalam kecelakaan ini, tiga orang dilaporkan meninggal dunia, dua luka berat dan tujuh orang lainnya luka ringan.

Informasi yang diperoleh Okezone, insiden maut tersebut terjadi di ruas Tol Cipali KM 133+900 arah Cirebon, pada Sabtu 27 Juli, malam sekira pukul 22.30 WIB. Secara teritorial, lokasi kecelakaan ini masuk ke wilayah Indramayu yang berbatasan dengan Kabupaten Subang.

Salah seorang petugas PJR Tol Cipali, Aiptu Efendi menuturkan, dari keterangan sejumlah saksi kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga kendaraan. Yakni, Truck Fuso K 1877 AC kemudian Bus Sinar Jaya B 7021 IZ dan Minubus Toyota Avanza BE 1599 AJ.

“Korban yang meninggalnya ada tiga orang. Sejumlah orang lainnya luk-luka,” ujar Efendi.

Ilustrasi

Dia menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat Bus Sinar Jaya yang melaju dari arah Cirebon tiba-tiba hilang kendali hingga menabrak kendaraaan jenis Truk fuso yang dikemudikan Agus Nugroho, warga Desa Sinanggul Rt.22/04 Kecamatan Melonggo, Jepara, Jateng yang tengah melaju di depannya.

Bus yang menabrak kendaraan besar itu, kemudian oleng ke kanan dan menyeberang ke arah berlawanan. Dari arah Cirebon itu, kemudian datang kendaraan mini bus jenis Avanza yang dikemudikan Syahrial warga Jalan Anggrek, Kelurahan Gedong Meneng, Bandar Lampung. Alhasil, bus yang oleng itu kemudian menambrak mobil keluarga tersebut.

“Posisi terakhir kendaraan bus tersebut terguling miring di Jalur B (arah Cirebon) sedangkan mobil Avanza mengalami ringsek parah dengan posisi terakhir berhenti di bahu jalan,” jelas dia.

Dijelaskannya, seluruh korban, baik yang meninggal maupun luyka-luka telah dievakuasi ke RS CIereng Subang. Adapun tiga korban meningga, yakni atas nama Syahrial, Talita dan Arkan. Ketiganya merupakan penumpang dari kendaraan Avanza yang mengalami rusak parah.

Baca Juga: 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 3 Orang Tewas

Baca Juga: 104 Capim KPK Dites Psikologi oleh TNI Angkatan Darat

Hasil penyelidikan sementara, sambungnya, diduga kecelakaan akibat pengemudi Bus Sinar Jaya mengantuk. Kini polisi masih mencari keberadaan identitas pengemudi bus, karena saat petugas datang pengemudi bus sudah tidak ada di tempat kejadian.

“Kasus kecelakaan ini penanganannya telah dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Indramayu,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini