nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Lahan Gambut Terjadi Dekat Tol Palembang-Indralaya

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 02 Agustus 2019 22:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 02 610 2087116 kebakaran-lahan-gambut-terjadi-dekat-tol-palembang-indralaya-B04kao2v9O.jpg Petugas Manggala Agni Daops Banyuasin Berjibaku Padamkan Lahan Gambut di Dekat Tol Palembang-Indralaya, Sumsel (foto: Ist)

PALEMBANG - Kebakaran lahan terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (2/8/2019) sekira pukul 17:00 WIB. Namun hingga saat ini api yang membakar lahan gambut di dekat jalan Tol Palembang - Indralaya terus membesar.

Petugas dari Manggala Agni Daops Banyuasin yang turut dikerahkan ke lokasi masih berjibabu memadamkan api tersebut. Diperkirakan lahan gambut yang terbakar sudah mencapai puluhan hektar.

Baca Juga: Kebakaran Hutan Gunung Welirang Padam, Petugas Masih Bersiaga di Lokasi 

Feriyanto, Ketua Tim Lapangan Manggala Agni Daops Banyuasin, mengatakan, tim yang dikerahkan malam ini ada 1 regu dengan jumlah 15 orang. Dia juga menjelaskan, karena kebakaran menjelang malam hari membuat helikopter waterbombing tidak bisa menjangkau ke lokasi.

"Manggala Agni Daops Banyuasin mengerahkan 1 regu pemadam, memakai peralatan mekanis atau mesin pompa pemadam. Berhubung malam helikopter waterbombing tidak bisa operasi, jadi hanya pemadaman darat," tutur Feriyanto kepada Okezone.

Petugas Manggala Agni Daops Banyuasin Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan Gambut Terjadi di Dekat Tol Palembang-Indralaya (foto: Ist)	 

Selain berusaha memadamkan api yang membakar lahan, Tim Manggala Agni Daops Banyuasin juga mengevakuasi warga yang rumahnya berdekatan dengan lokasi kebakaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya tadi mengevakuasi warga yang rumahnya dekat lokasi kebakaran. Api sudah mengarah ke pemukiman," ucap Feriyanto.

Baca Juga: Hutan Gunung Welirang Terbakar, Akses Pendakian Ditutup

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini