Parpol Berebut Kursi MPR, PDIP: Politik Itu Penuh Aspirasi dan Hasrat

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 04 Agustus 2019 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 04 605 2087409 parpol-berebut-kursi-mpr-pdip-politik-itu-penuh-aspirasi-dan-hasrat-rRwQrtr6iO.jpg Gedung DPR RI (Foto: Okezone)

JAKARTA - PDIP tak ambil pusing dengan banyaknya partai politik (parpol) koalisi dan oposisi yang saling mengincar kursi jabatan pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR).

Menurut Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno dalam dunia perpolitikan perebutan kekuasaan itu adalah hal yang wajar ketika perjuangan sudah mencapai pada tahap kemenangan.

"Politik itu penuh ungkapan aspirasi dan sinyal hasrat. Jadi tidak usah bingung," kata Hendrawan kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Hendrawan menjelaskan, seharusnya sebelum berbicara perebutan kursi MPR itu, seluruh partai politik sebaiknya lebih mengutamakan tawaran program dan visi yang baik untuk kemajuan Bangsa Indonesia kedepannya.

"Yang jelas, perjelas misi atau program strategis dulu, baru bicara posisi," tutur Hendrawan.

DPR

Baca Juga: PKB Tegaskan Belum Ada Kesepakatan soal Kursi Ketua MPR

Di sisi lain, Hendrawan menyatakan bahwa, selain melihat program, internalnya juga sedang menanti siapa sosok yang akan diajukan oleh parpol untuk sebagai pucuk pimpinan MPR.

"Siapa tokoh kredibel yang diajukan oleh partai yang berminat masuk paket pimpinan MPR," tutur Hendrawan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini