nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

17 Orang Tewas dalam Ledakan Mobil di Kairo Mesir

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 10:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 05 18 2087742 17-orang-tewas-dalam-ledakan-mobil-di-kairo-mesir-azYVNZUUi2.jpg Ledakan mobil sebabkan 17 orang tewas di Kairo, Mesir. Foto/Al Arabiya

KAIRO - Tujuh belas orang tewas dan 32 lainnya terluka dalam ledakan di dekat Institut Kanker Nasional Mesir di Kairo tengah, kata kementerian kesehatan Mesir pada Senin (5/8/2019).

Sebuah mobil melaju melawan arah lalu lintas di corniche Kairo bertabrakan dengan tiga mobil lain, menyebabkan ledakan, kata kementerian dalam negeri Mesir dalam sebuah pernyataan.

Jaksa penuntut umum Mesir sedang menyelidiki penyebab insiden itu, kata sumber-sumber kepada Reuters, tetapi tidak ada pernyataan resmi yang mengindikasikan bahwa ledakan itu adalah sebuah serangan.

Baca juga: Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi Meninggal Dunia Setelah Pingsan di Ruang Sidang

Baca juga: Militan Bunuh 4 Pekerja Konstruksi di Sinai Mesir

Sebuah laporan mengatakan ledakan mobil menyebabkan fasad utama sekolah hancur. Dikatakan bahwa beberapa mobil yang diparkir di depan institut terbakar, dan pasien, dokter, dan pekerja dievakuasi ke dalam gedung.

"Pasien dan keluarga mereka duduk di trotoar di depan Institute karena minimnya ambulans untuk mengangkut mereka ke rumah sakit, mendorong sejumlah warga di daerah itu untuk membawa korban luka dengan mobil mereka sendiri," kata laporan itu.

Aparat lalu lintas menutup jalan-jalan menuju lokasi ledakan.

Sebuah video yang diposting di Twitter menunjukkan truk pemadam kebakaran dan ambulans hilir mudik di lokasi.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini