nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Kereta Api Alami Keterlambatan Imbas Mati Listrik di Jabodetabek

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 11:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 519 2087771 sejumlah-kereta-api-alami-keterlambatan-imbas-mati-listrik-di-jabodetabek-McPK9ZHR9R.jpg (Foto: Avirista/Okezone)

BLITAR - Padamnya aliran listrik di wilayah Jabodetabek membuat sejumlah kereta api jarak jauh dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur mengalami keterlambatan tiba pada Senin (5/8/2019).

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Suprapto menyatakan, setidaknya ada 5 kereta api yang mengalami keterlambatan tiba di stasiun wilayah Daop 8 Surabaya.

"Lima kereta itu KA Sembrani, KA Argo Anggrek, KA Bangunkarta, KA Bima, ketiganya berangkat dari Gambir Jakarta, serta satu KA Matarmaja jurusan Jakarta Pasar Senen-Malang," ujar Suprapto.

KA Sembrani yang berangkat dari Stasiun Gambir Jakarta dengan tujuan Stasiun Surabaya Pasar Turi misalnya, tiba pada 07.34 WIB atau mengalami keterlambatan 111 menit.

Pada KA Argo Anggrek yang sedianya sampai Stasiun Surabaya Pasar Turi pagi Pukul 06.10 WIB namun mengalami keterlambatan 160 menit.

"KA Bima juga mengalami keterlambatan estimasi tiba di Surabaya Gubeng jam 08.48 WIB atau terlambat 190 menit," tambah Suprapto.

Foto: Avirista/Okezone

Sedangkan KA Matarmaja jurusan Stasiun Pasar Senen menuju Malang juga mengalami keterlambatan hingga 50 menit.

Sementara itu satu kereta api yang melintasi wilayah Daop 7 Madiun yakni KA Gajayan juga dipastikan mengalami keterlambatan.

"KA Gajayana dengan relasi Stasiun Gambir-Malang, ini mengalami keterlambatan hingga 255 menit dari kedatangannya biasanya di wilayah Daop 7 Madiun," jelas Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendri Wintoko.

Ixfan menambahkan, keterlambatan ini disebabkan operasional KRL yang menggunakan listrik sehingga mempengaruhi jadwal keberangkatan kereta api jarak jauh ke beberapa wilayah di Jawa Barat, hingga Jawa Timur.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini