nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Listrik Padam, Operasional Kereta Api Daop 2 Bandung Kembali Normal

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 08:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 05 525 2087717 pasca-listrik-padam-operasional-kereta-api-daop-2-bandung-kembali-normal-300g4L00di.jpg Kereta api. (Foto: Okezone)

BANDUNG – Usai padamnya aliran listrik, operasional kereta api di Daop 2 Bandung sudah berjalan normal kembali pada Senin pagi ini. Hal itu sebagaimana disampaikan Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Noxy Citrea.

Ia mengatakan, akibat terputusnya aliran listrik kemarin, berdampak keterlambatan keberangkatan dan kedatangan Kereta Api Argo Parahyangan relasi Bandung-Jakarta maupun sebaliknya.

Baca juga: Sejumlah Lampu Merah di Jakarta Belum Nyala, Lalin Terpantau Padat 

Rata-rata keterlambatan, kata dia, lebih dari 60 menit. Dirinya pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pengguna kereta api.

"Alhamdulillah pada hari ini semua sudah normal kembali seiring arus listrik yang kembali mengalir," ungkap Noxy dalam keterangannya, Senin (5/8/2019).

Ilustrasi mati listrik. (Foto: Ist)

Ia menambahkan, saat kejadian padamnya listrik, semua jajaran Daop 2 Bandung bersiaga untuk memastikan keselamatan operasional perjalanan kereta api.

Baca juga: Pagi Ini MRT Lancar Beroperasi Pasca-Listrik Padam 

Palang pintu pelintasan yang mengalami gangguan tetap dijaga manual oleh petugas dengan dibantu relawan pencinta kereta api, seperti di Kiaracondong, Cimindi, dan Purwakarta.

"Kami mohon maaf atas keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta api yang diakibatkan padamnya aliran listrik," pungkasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini