nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebelum Dibunuh, Saksi Ungkap Prada Deri Sering Aniaya Fera Oktaria

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 17:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 610 2088521 sebelum-dibunuh-saksi-ungkap-prada-deri-sering-aniaya-fera-oktaria-PcX0qqRHdq.jpg Prada Deri Pramana Jalani Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Fera Oktaria di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Sumsel (foto: Melly Puspita/Okezone)

PALEMBANG - Sidang kasus pembunuhan terhadap Fera Oktaria (21) oleh pacarnya yakni Deri Pramana kembali dilanjutkan di Pengadilan Militer I-04 Palembang, Selasa (06/08/2019).

Mayor D Butar Butar selaku oditur menghadirkan saksi ke 6 bernama Imelda (21) yang merupakan teman dekat korban. Dalam kesaksiannya, Imelda mengungkap bahwa Prada DP sering kali melakukan tindakan kasus terhadap Fera.

Baca Juga: Bunuh Kekasih karena Cemburu, Prada Deri Pramana Terancam Pasal Berlapis 

Bahkan, Imelda pernah memergoki tersangka mencekik Fera pada saat Prada DP dan korban cekcok masalah memori card handphone korban.

"Tahun 2017, saya pernah melihat korban dan pelaku bertengkar di rumah Fera. waktu itu Fera dicekik oleh Prada DP," ungkap Imelda dipersidangan.

Pembunuh Vera, Prada Deri saat Jalani Sidang di Pengadilan Militer I-04 Palembang (foto: Ist)Pembunuh Vera, Prada Deri saat Jalani Sidang di Pengadilan Militer I-04 Palembang (foto: Ist)		 

Fera juga sudah beberapa kali bercerita kepada Imelda bahwa Prada DP ini tipikal ringan tangan dan sering melakukan penganiayaan. Karena takut terhadap tersangka, korban juga sempat kabur ke Provinsi Bengkulu dan melanjutkan pendidikan disana.

"Fera sempat cerita, pelaku ini pernah ngomong lebih baik kamu (korban) mati daripada diambil orang. Korban makin ketakutan saat tahu pacarnya itu kabur," kata Imelda.

Baca Juga: Terungkap! Inilah Identitas Wanita Korban Mutilasi yang Ditemukan di Dalam Kasur 

Imelda mengungkapkan, ia mengenal Fera dari kecil. Bahkan,kediaman mereka pun sangat dekat dan satu sekolah ketika SD. Semasa hidup,Fera selalu cerita apa yang terjadi termasuk hubungan asmaranya tersebut.

"Malam sebelum ditemukan meninggal saya masih ketemu Fera. Korban curhat takut dicari pelaku, karena pelaku itu kabur dari tempat pendidikan," kata Imelda.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini