nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hong Kong Memanas, KJRI Rilis Imbauan untuk WNI

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 18 2089956 hong-kong-memanas-kjri-rilis-imbauan-untuk-wni-tCajUvHVE7.jpg Foto: Reuters.

HONG KONG – Situasi di Hong Kong yang kian memanas membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan bagi warga negaranya yang berada di kota tersebut. Imbauan tersebut disampaikan Konsultan Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong melalui pengumuman resminya.

Dalam pengumuman yang disampaikan pada Kamis, 8 Agustus, KJRI Hong Kong mengimbau seluruh warga negara Indonesia (WNI) dan Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong untuk tetap tenang dan selalu berhati - hati dalam melakukan aktivitas serta waspada pada saat bepergian, menghindari tempat - tempat demonstrasi, mengutamakan keselamatan dan menghindari beraktivitas di luar jika tidak diperlukan.

BACA JUGA: Demonstrasi 3 Hari Dimulai, Massa Pro-Demokrasi Hong Kong Berkumpul di Bandara

WNI juga diminta untuk menaati peraturan dan perintah, serta arahan dari petugas penegak hukum Hong Kong serta menghindari aktivitas yang merugikan diri sendiri, termasuk di antara bijak dalam menggunakan media sosial.

WNI diminta untuk terus memantau laman Facebook KJRI Hong Kong dan melapor ke KJRI Hong Kong di hotline WhatsApp +852 6894 2799 / +852 6773 0466 / +852 5294 4184 jika terkena masalah.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, massa pro-demokrasi Hong Kong telah memulai protes tiga hari dengan menduduki bandara Hong Kong. Para demonstran menyerukan penyelidikan independen atas kebrutalan polisi selama protes, meminta pembatalan penuh RUU ekstradisi, dan pengunduran diri pemimpin Hong Kong, Carrie Lam.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini