nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Kebakaran di Gunung Ciremai Masih Misteri

Fathnur Rohman, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 525 2089990 penyebab-kebakaran-di-gunung-ciremai-masih-misteri-nnt9yv26ed.jpg Gunung Ciremai (Foto: Ist)

KUNINGAN - Penyebab terjadinya kebakaran yang melanda kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) hingga saat ini belum diketahui. Petugas dari kepolisian akhirnya diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Dari teman-teman kepolisian sudah ada yang naik. Mereka akan mencoba menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di Gunung Ciremai," ujar Kepala BPBD Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, saat ditemui Okezone, Jumat (9/8/2019).

Disebutkan Agus, lokasi kebakaran yang berada pada lereng-lereng curam membuat pihaknya kesulitan untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran di Gunung Ciremai Meluas hingga 300 Hektare 

Api yang membakar kawasan Gunung Ciremai pun semakin meluas. Bahkan, lahan yang terbakar sudah mencapai lebih dari 300 hektare.

"Api semakin meluas. Diperkirakan sudah mencapai 300 hektare lebih," katanya.

 Gunung Ciremai

Menurut Agus, kecepatan angin di lokasi kebakaran sangatlah kencang yang mengakibatkan api semakin meluas. Api yang meluas tersebut sudah hampir membentuk setengah lingkaran di sekitar kawah.

"Angin cukup kencang. Api yang meluas sudah membentuk setengah lingkaran," tuturnya.

Baca Juga: Karhutla di Gunung Ciremai Meluas, BPBD Siapkan Water Bombing

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini