nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Siswa Tewas saat MOS, Senior SMA Jadi Tersangka

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 09 610 2089866 2-siswa-tewas-saat-mos-senior-sma-jadi-tersangka-o6Rcfg0f5s.jpg Ilustrasi Penganiayaan (Foto: Okezone)

PALEMBANG - Polisi Resort Kota (Polresta) Palembang menetapkan satu orang tersangka lagi atas kasus kematian dua siswa di SMA Taruna Indonesia Palembang, Sumatera Selatan yang meninggal akibat kekerasan fisik saat Masa Orientasi Siswa (MOS) pada Juni lalu.

Pelaku yakni senior korban yang duduk di kelas VII ( Dua belas) berinisial AS (16). Korban yang meninggal di SMA Taruna Indonesia Palembang yakni Wiko Jeriyanda dan Delwyn Beli.

Penetapan tersangka ini diumumkan oleh Polresta Palembang setelah polisi melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti serta saksi di lapangan saat MOS dilakukan.

"Kami menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka kasus kematian siswa di SMA Taruna Indonesia tersangka adalah AS. AS ini yang melakukan penganiayaan terhadap Wiko sehingga korban jatuh sakit," kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hamayansyah di depan awak media.

Aniaya

Baca Juga: Tewas saat MOS, Siswa SMA Taruna Palembang Dipukul Pembina Pakai Bambu

Masih dikatakan Kapolresta, dari hasil penyelidikan diketahui AS melakukan pemukulan di bagian perut Wiko sehingga korban harus mengalami operasi usus terlilit di Rumah Sakit RK Charitas Palembang sebelum meninggal pada 19 Juli 2019.

Namun hingga saat ini belum dilakukan penahanan terhadap tersangka karena masih di bawah umur. "Pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik. Untuk barang bukti yang diamankan yakni satu buah tali sabuk merah yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban," kata Didi.

Sebelumnya, Polresta Palembang menetapkan satu orang tersangka atas kematian Delwyn Beli. Pelaku yakni pembina MOS SMA Taruna Indonesia Palembang bernama Obby Frisman (24).

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini