nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Sopir Bajaj Terjang Peron Stasiun Kereta demi Bantu Perempuan Melahirkan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 13:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 18 2090825 aksi-sopir-bajaj-terjang-peron-stasiun-kereta-demi-bantu-perempuan-melahirkan-lxEyjU3god.jpg Aksi sopir bajaj melintasi peon stasiun kereta di India. Foto/Twitter ANI

MUMBAI – Seorang sopir bajaj (bajay) mendapat banyak pujian dari warganet setelah ia membawa kendaraannya menerjang peron di stasiun kereta api di Mumbai, India untuk membantu seorang perempuan yang akan melahirkan.

Pria itu mengendarai becaknya di peron stasiun kereta api Virar pada 4 Agustus 2019 saat membawa perempuan hamil dan membawanya ke rumah sakit.

Kantor berita ANI melaporkan, sopir bajaj Sagar Kamlakar Gawad (34), warga Dongarpada di Virar.

Baca juga: Selfie Saat Kunjungi Korban Banjir, Menteri India Dihujani Kritik

Baca juga: Sedikitnya 147 Orang Tewas Akibat Hujan Lebat dan Banjir di India, Ratusan Ribu Dievakuasi

Polisi mengatakan kepada ANI bahwa perempuan hamil tujuh bulan itu sedang menuju Mumbai bersama suaminya. Ia mengalami kontraksi saat kereta berhenti di stasiun Virar karena keterlambatan KRL yang disebabkan oleh hujan lebat.

"Melihat kondisi istrinya, sang suami mulai panik dan bergegas keluar dari kereta untuk meminta bantuan. Dia menemukan Gawad, yang kendaraanya mobilnya diparkir tepat di sebelah peron dua,” kata Inspektur Polisi Praveen Kumar Yadav, RPF Virar, mengatakan kepada ANI via India Today, Senin (12/8/2019).

“Dia meminta Gawad untuk membantunya, setelah itu, dia membawa bajajnya melintasi peron dan menuju Rumah Sakit Sanjeevani di Virar," lanjut dia.

Meski demikian, Sagar Kamlakar Gawad, ditangkap oleh Pasukan Perlindungan Kereta Api (RPF) karena melanggar aturan. ANI melaporkan bahwa Gawad dibawa ke namun telah dibebaskan dengan jaminan setelah diberi peringatan.

"Meskipun niat Gawad baik, dia telah melanggar aturan. Mengemudi di peron bisa melukai penumpang," tambah Praveen Kumar Yadav.

Sementara perempuan hamil itu melahirkan di rumah sakit dan anaknya sehat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini