nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sanksi Tilang Belum Berlaku Selama Masa Uji Coba Perluasan Ganjil-Genap

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 11:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 12 338 2090785 saksi-tilang-belum-berlaku-selama-masa-uji-coba-perluasan-ganjil-genap-vJphnQBQ4E.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Priyanto mengatkan, belum ada penindakan dalam bentuk tilang selama masa uji coba perluasan sistem ganjil-genap hingga 6 September 2019.

"Hari ini itu adalah hari pertama dilakukan uji coba dan sosialisasi. Untuk terkait beberapa pelanggaran kita belum melakukan penindakan, hanya pemantauan, kita persilakan dan belum dicatat. Karena ini nasih hari pertama," kata Priyanto saat ditemui di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (12/8/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone, terdapat beberapa pengendara roda empat berpelat ganjil yang masih melintas di ruas jalan Fatmawati, padahal hari ini yang boleh melintas adalah kendaraan berpelat genap. Namun petugas terlihat belum melakukan pendindakan dan hanya memberikan brosur terkait perluasan ini.

Dilanjutkan Priyanto, berdasarkan pengamatannya, ada beberapa pengendara yang masih belum mengetahui adanya perluasan ganjil-genap, kebanyakan berpelat luar Jakarta.

Foto: Harits/Okezone

"Seperti dari Lampung dan Surabaya tadi kami jumpai. Itu dikamlumkan karena itu dari luar daerah," imbuhnya

Selain itu, dia mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi pada minggu kedua terkait pelaksaan sosialisasi ganjil-genap. Evaluasi itu bakal membahas apakah masih banyak pengendara yang melanggar pelanggaran ganjil-genap atau tidak.

"Minggu kedua dan ketiga kita lakukan evaluasi," jelas dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini