nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Wanita Ditemukan Dekat Lokasi Penusukan di Pusat Kota Sydney

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 18 2091317 mayat-wanita-ditemukan-dekat-lokasi-penusukan-di-pusat-kota-sydney-Z0g3Egu7h2.jpg Seorang wanita dibawa menggunakan ambulans, sementara polisi menyelidki lokasi penusukan di Sydney, Australia, 13 Agustus 2019. (Foto: Reuters)

SYDNEY – Mayat seorang wanita ditemukan di sebuah bangunan di pusat Kota Sydney menyusul insiden penusukan yang terjadi pada Selasa, 13 Agustus.

Polisi telah menutup kawasan distrik pusat bisnis (CBD) Sydney setelah seorang pria bersenjata pisau diduga menusuk seorang wanita dan beberapa orang lainnya di dekat sebuah pub yang sibuk. Pria itu berhasil diringkus oleh orang-orang di sekitar lokasi sebelum ditahan polisi.

Seorang pasien wanita dengan satu luka tusuk tunggal telah dibawa ke Rumah Sakit St Vincent, dan dalam kondisi stabil. Polisi mengatakan seorang wanita lainnya telah ditemukan tewas di dalam sebuah gedung di Clarence Street, di CBD Sydney.

BACA JUGA: Pria Bersenjata Tikam Seorang Wanita di Sydney, Polisi Minta Warga Hindari Pusat Kota

Mayat wanita itu ditemukan di sebuah bangunan pemukiman sekira pukul 3.15 sore waktu setempat dengan luka tusuk. Polisi menyegel gedung tersebut dan berusaha mencari tahu apakah mayat itu berhubungan dengan insiden penusukan yang terjadi di dekat lokasi.

Superintendent Polisi, Gavin Wood mengatakan bahwa pria yang ditahan berusaha menyerang beberapa orang di luar Hotel CBD, namun upayanya gagal.

"Kami tidak tahu penyebab atau alasannya. Tampaknya pada tahap ini (serangan itu) tidak diprovokasi," katanya sebagaimana dilansir 9News, Selasa (13/8/2019). Menurut laporan, pria itu berasal dari daerah Barat Sydney.

Pria itu telah ditahan bersama dengan pisau besar yang dia gunakan dalam serangannya. Dia kemudian dibawa dari Kantor Polisi Day Street ke Rumah Sakit RPA dengan menggunakan ambulans.

Polisi telah meminta orang-orang untuk menghindari daerah CBD, di pusat kota dekat Clarence Street dan King Street.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini