nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Perselingkuhan, Gubernur di Tanzania Usulkan Pembuatan Data Pria yang Menikah

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 18 2092003 cegah-perselingkuhan-gubernur-di-tanzania-usulkan-pembuatan-data-pria-yang-menikah-VmOHxdxpd4.jpg Foto: Reuters.

DAR ES SALAAM – Gubernur Dar Es Salaam, Tanzania telah mengusulkan pembuatan basis data para pria yang sudah menikah untuk dilihat para wanita lajang sebagai cara untuk mencegah perselingkuhan.

"Tujuan utama kami adalah untuk meringankan rasa sakit dari para wanita yang menderita dari para pria peselingkuh ini, sebagai seorang gubernur, saya tidak senang menuntun wanita yang sedih dan patah hati," kata Gubernur Paul Makonda dalam konferensi pers yang dilansir BBC, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA: Gubernur di Tanzania Bentuk Regu Anti-Gay untuk Buru Komunitas LGBT

Dia mengatakan ide itu datang kepadanya setelah bertemu banyak wanita yang mengatakan pria telah berselingkuh, setelah dia mengundang beberapa ibu tunggal ke kantornya tahun lalu.

Makonda tidak memberikan rincian tentang tahap proposal dan tidak jelas apakah usulannya itu diizinkan secara hukum atau bahkan secara teknis.

BACA JUGA: 10 Orang Ditangkap Dalam Pernikahan Gay di Tanzania

Sang gubernur dikenal dengan pernyataan kontroversialnya yang tidak selalu terwujud. Pada 2018 dia mengatakan regu pengintai telah dibentuk untuk memburu kaum gay, sebelum pemerintah kemudian mengatakan bahwa pernyataan itu tidak mewakili kebijakan resminya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini