PKS Tak Bahagia Jika Harus Jadi Oposisi Sendirian

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 17:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 605 2091912 pks-tak-bahagia-jika-harus-jadi-oposisi-sendirian-IBrhq0JDIE.jpg PKS.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap partai politik yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur tetap berada di luar pemerintahan Jokowi-Ma'ruf alias menjadi oposisi.

Mardani beralasan, tak baik bila hanya ada satu partai oposisi di sebuah negara. Karena itu dia tak mau hanya PKS saja yang nantinya mengawal jalannya pemerintahan.

"Oposisi yang baik bukan sendirian. Tapi oposisi yang seimbang dan kuat karena itu PKS tidak bahagia ketika sendirian," papar Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Memang pasca-hasil pengumuman pilpres santer kabar Partai Gerindra, Demokrat dan PAN akan merapat ke pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Mardani mengungkapkan, PKS akan tetap siap jika parpol yang ada di Koalisi Indonesia Adil dan Makmur tak ada yang mau mengikuti jejak partainya sebagai opisisi.

Mardani Ali Sera.

"Tetapi kalau itu adalah pilihan yang harus diambil ya harus siap," tegas dia.

Dia menjelaskan alasan mengapa partainya keukeuh untuk menjadi opsisi karena itu sudah menjadi pilihan dan diputuskan oleh Presiden PKS Sohibul Iman

"Karena itu kalau oposisi adalah pilihan yang sesuai dengan peran sekarang, kalau bahasa ustad Muhammad Sohibul Iman, PKS siap sendirian," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini