PAN Apresiasi Ajakan PKS untuk Oposisi, tapi Belum Tentu Ikut

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 07:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 605 2092079 pan-apresiasi-ajakan-pks-untuk-oposisi-tapi-belum-tentu-ikut-fBCev5Qa6L.jpg Ilustrasi logo PAN

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mengapresiasi tawaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar seluruh parpol-parpol pendukung Prabowo –Sandiaga Uno tetap menjadi oposisi untuk menjadi penyimbang.

“Ya tentu saja kita apreasi dengan sikap politik yang ditawakan PKS yah. Kepada partai eks pendukung Prabowo-Sandi, tentu keyakinnan PKS tetap berada di oposisi diharapkan akan memberikan dampak positif bagi nasional,” kata Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay kepada Okezone, Kamis (15/8/2019).

Seperti diketahui, PKS menginginkan agar seluruh partai politik (parpol) yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Adil Makmur (KAM) pendukung pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar menjadi parpol penyeimbang dengan duduk sebagai oposisi.

Logo PKS

Namun, hingga saat in PAN belum bisa memastikan apakan akan ikut ajakan PKS untuk tetap menjadi penyeimbang bagi pemeritah atau merapat ke barisan pemerintah, hal ini menurut Saleh diperlukan pengkajian di internal sehinga dalam mengambil keputusannya tidak terkesan parpol “ikut-ikutan”.

Baca Juga: 46 Perjalanan Kereta Lokal di Surabaya & Sekitarnya Gratis pada 17 Agustus 2019

“Tentu tawaran yang disampaikan oleh PKS itu akan dibicarakan tentunnya di masing-masing parpol jadi pertimbangan. Nanti dibuat bisa menjadi landasan yang kuat untuk ditentukan sikap politik ke depan tanpa harus 'ikut-ikutan' dengan partai lain. Tentu PAN akan mengambil satu keputusan politik terbaik,” tuturnya.

Pada Prinsipnya, PAN akan merumuskan sendiri dalam menentukan sikap politiknya ke depan. “Sekali lagi kita apreasis ajakan itu tapi kita punya sikap sendiri yang nanti kta kan rumuskan sendiri,” tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini