nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Terkejut saat Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris AR di Solo

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 18:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 512 2092928 warga-terkejut-saat-densus-88-geledah-rumah-terduga-teroris-ar-di-solo-UByZaSJA6j.jpg Lokasi Penangkapan Terduga Teroris di Kampung Sekip, Banjasari, Solo, Jawa Tengah (foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Tertangkapnya terduga teroris AR oleh Densus 88 membuat warga Kampung Sekip RT3/RW23, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah terkejut.

Mereka tak menduga bila AR ditangkap oleh Densus. Kemanan RT 03 Martinus mengatakan, keterkejutan warga dengan penangkapan ini dikarenakan saat Idul Adha kemarin, AR masih ikut dalam kegiatan masyarakat. Bahkan, AR paling sibuk saat Idhul Adha.

Baca Juga: Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 saat Pergi Hajatan 

Lokasi Penangkapan Terduga Teroris Berinisial AR di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

"Jelas kaget, lah pas Idhul Adha, AR masih ikut kegiatan menyembelih hewan kurban. Bahkan AR paling sibuk saat Idhul Adha itu,"papar Martinus saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (15/8/2019).

Menurut Martinus, AR terkenal aktif dalam kegiatan kemasyarakatan. Bahkan, dalam ibadah pun AR berbaur dengan masyarakat lainnya.

Sehingga warga tak percaya sama saat kediaman kedua orang tua AR, di mana terduga tinggal bersama istrinya tengah mengandung delapan bulan anak kedua AR, didatangi banyak polisi

"Kaget tahu-tahu banyak polisi di sini. Tadi itu penggeledahan akan dilakukan sebelum salat Jumat. Namun, karena ayah AR tidak ada di rumah, penggeledahan itupun dilakukan sesudah sholat Jumat," terangnya

Baca Juga: Teroris Kirim Uang ke Indonesia, Polisi: Tunggu Hasil Penyidikan PPATK 

Lokasi Penangkapan Terduga Teroris Berinisial AR di Solo, Jateng (foto: Bramantyo/Okezone)

Martinus sendiri tak tahu dimana AR ditangkap Densus. Namun, sebelum penangkapan, AR masih sempat melihat AR berangkat naik sepeda motor hendak pergi hajatan ke Sragen.

"Ditangkapnya saya tak tahu di mana. Tapi pas berangkat mau hajatan ke Sragen, saya masih sempat melihatnya. Kalau keluarganya sudah berangkat duluan naik motor. AR mengikutinya dari belakang," terangnya.

Sedangkan istri AR sendiri, pasca sang suami tertangkap untuk kedua kalinya, pulang ke kampung halamannya ke Ngawi dengan anak AR yang masih kecil.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini