nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Orang Terluka Akibat Bentrok Mahasiswa Papua dan Warga di Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 519 2092521 sejumlah-orang-terluka-akibat-bentrok-mahasiswa-papua-dan-warga-di-malang-p2uBnPDoQC.jpg Korban bentrok mahasiswa Papua dan warga di Malang (Foto: Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Bentrokan antara sekelompok mahasiswa Papua dengan warga Malang di wilayah simpang empat Rajabali di Jalan Semeru, Jalan Kahuripan, dan Jalan Basuki Rahmat, Malang, Jawa Timur, memakan korban luka.

Korban luka dari aparat keamanan sejumlah 2 orang, satu warga sekitar yang tengah melintas, dan 2 peserta aksi dari mahasiswa Papua sendiri.

Dari data yang diterima, dua anggota kepolisian yang terluka yakni Aipda Seno, anggota Reskrim Polres Malang Kota, yang menderita luka memar di telapak tangan sebelah kanan karena terkena lemparan batu.

Baca Juga: Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga Malang 

Anggota kepolisian kedua yang mengalami luka - luka yakni Aipda Agus Hidayat, anggota Intelkam Polres Malang Kota, yang menderita luka retak pada telapak tangan sebelah kanan, karena terkena lemparan batu.

 Bentrok

Tak hanya itu, seorang warga yakni staf KPU Kota Malang bernama Jawat Bahonar mengalami luka lecet pada bagian batang hidung dan luka robek pada bagian kepala belakang karena terkena lemparan batu.

Dua orang mahasiswa Papua berjenis kelamin laki - laki dan perempuan juga dilaporkan menderita luka terkena lemparan batu di kepala.

Wakapolres Malang Kota Kompol Arie Trestiawan membenarkan adanya korban dari kepolisian dan warga sekitar pasca-bentrokan Kamis (15/8/2019) pagi.

"Dari anggota kami yang terluka dua orang dilarikan ke RSUD Saiful Anwar," ujar Arie saat dihubungi okezone.

Sebelumnya, bentrokan antara mahasiswa Papua dengan Warga Malang terjadi di simpang empat Rajabali antara Jalan Semeru, Jalan Kahuripan, dan Jalan Basuki Rachmad pada Kamis pagi 15 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Mahasiswa Papua Bentrok dengan Warga saat Demo di Malang, Ini Penjelasan Polisi 

Bentrokan dipicu warga setempat yang kurang nyaman melihat ulah sejumlah mahasiswa Papua yang meneriakkan orasi menuntut merdeka dari Indonesia. Aksi bentrokan ini sempat melumpuhkan arus lalu lintas di simpang empat Jalan Basuki Rachmad, Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini