nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dalami Percekcokan Oknum TNI dan Mahasiswa Papua, Pangdam V/Brawijaya Bakal Lihat Videonya

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 10:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 21 519 2094667 dalami-percekcokan-oknum-tni-dan-mahasiswa-papua-pangdam-v-brawijaya-bakal-lihat-videonya-sesQc5ODhS.jpg Polisi Berjaga di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Beredar sebuah video di media sosial memperlihatkan orang yang memakai baju militer atau oknum TNI sedang cekcok dengan mahasiswa papua di Asrama Papua, Jalan Kalasan 10, Surabaya, Jawa Timur.

Dalam video yang berdurasi 44 detik itu percekcokan dipicu adanya bendera merah putih yang jatuh karena tiangnya patah. Kemudian oknum TNI tersebut marah terhadap mahasiswa papua yang berada dalam asrama.

Baca Juga: Ribuan Warga Timika Turun ke Jalan, Personel Polri/TNI Dikerahkan 

Dalam video ini terdengar suara perempuan yang menyatakan ada proses hukumnya. Bukan kami bapak, makanya bapak datang baik-baik dan berbicara baik-baik, tidak dengan cara seperti itu.

Kerusuhan di Manokwari, Papua (foto: Ist) 

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe, menyatakan dirinya akan mendalami video tersebut. Untuk saat ini dirinya belum tahu pasti peristiwa itu karena baru datang dari Batu Raja.

"Sepertinya itu memang seragam militer. Nanti coba saya dalami karena saya baru datang dari Batu Raja. Saya belum melihat videonya dan akan melihat secara detail," terang Wisnoe pada wartawan saat menghadiri silaturahmi dengan mahasiswa di Rumdis Kapolda Jatim, Jalan Bengawan, Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Disinggung jika yang cekcok dengan mahasiswa papua itu adalah oknum TNI, ia mengaku akan memberikan sanksi tegas pada yang bersangkutan. Jika memang tidak sesuai dengan prosedur yang ada.

"Kita akan berikan sanksi kalau itu memang tidak sesuai dengan prosedurnya," ucap Wisnoe.

Baca Juga: Demo Pecah di Fakfak Papua Diwarnai Aksi Bakar Kios


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini