nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi yang Peluk Jasad Ayahnya yang Sudah 3 Hari Meninggal Akan Dirawat Budenya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 13:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 519 2092666 bayi-yang-peluk-jasad-ayahnya-yang-sudah-3-hari-meninggal-akan-dirawat-budenya-konDmwvfe6.jpg Petugas menggendong bayi 14 bulan yang memeluk jenazah ayahnya yang sudah 3 hari meninggal. (Ist)

JEMBER – Bayi yang memeluk jenazah ayahnya yang telah meninggal selama tiga hari di Rambipuji rencananya dirawat budenya yang tinggal di Banyuwangi.

Bude sang bayi yang baru usia 14 bulan itu, Setiyati, akan merawat anak itu sampai ibunya Sulastri pulang dari Taiwan.

"Memang demikian. Kemarin saya ditelepon Sulastri (ibu dari bayi, istri almarhum Aan Junaidi-red) meminta tolong untuk merawat bayinya setelah suaminya meninggal dunia di Jember," ucap Setiyati kepada media, Jumat (16/8/2019).

Sulastri merupakan anak terakhir dari 6 orang bersaudara. Saudara pertama yakni Setiyati yang tinggal di Banyuwangi, sementara saudara lainnya tinggal dan menetap di Sragen.

Suasana rumah ditemukannya balita menangisi ayahnya yang tiada di Jember, Jatim. (Ist)

"Saya kakaknya, lha yang lain saudara-saudaranya di Sragen. Asli sana. Jadi karena yang paling dekat saya, ya saya dipercaya merawat keponakan saya," tuturnya.

Ibu dari bayi tersebut, diketahui berangkat menjadi tenaga kerja wanita (TKW) ke Taiwan sejak sang anak berusia 8 bulan. Selama di Desa Bedadung Kulon, Desa Kaliwining, Rambipuji, Kabupaten Jember, ia diasuh dan dirawat oleh Aan Junaidi alias Fauzi.


Baca Juga : Balita Ditemukan Menangis Sambil Peluk Jenazah Ayahnya yang Sudah Meninggal 3 Hari

Fauzi ditemukan meninggal dunia di rumahnya lantaran sakit yang dideritanya. Mirisnya, Fauzi ternyata telah meninggal dunia selama 3 hari, dengan posisi bayi perempuannya memeluknya.

Warga baru mengetahui Fauzi meninggal dunia setelah mencium bau tak sedap dari rumahnya. Saat dicek ternyata jasad Fauzi sudah terbujur kaku dengan keadaan membusuk sambil dipeluk sang anak pada Rabu, 14 Agustus 2019.


Baca Juga : Petugas Menangis saat Evakuasi Balita yang Peluk Jenazah Ayahnya Selama 3 Hari

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini