nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Sebut Situasi di Manokwari Berangsur Kondusif

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 14:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 19 519 2093811 kapolri-sebut-situasi-di-manokwari-berangsur-kondusif-tQFifdpZ48.jpg Kapolri Jenderal Tito Karnavian (foto: ist)

SURABAYA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan situasi di Manokwari, Papua Barat berangsur kondusif. Setelah adanya aksi anarkis berupa pembakaran gedung DPRD di Wanokwari hari ini.

 Baca juga: Pemkot Malang Minta Maaf atas Bentrokan Mahasiswa Papua dengan Warga

Dalam melakukan pengamanan disana, polisi juga melibatkan anggota TNI. Bahkan polri akan melakukan penambahan anggota di lokasi untuk pengamanan, jika memang diperlukan nantinya.

"Selalu hubungan kita dengan rekan-rekan TNI selalu bersama. Jadi saya sudah sampaikan kepada kapolda Papua maupun Papua Barat untuk melakukan langkah-langkah pengamanan, dan hindarkan terjadinya kekuatan yang berlebihan," terang Tito Karnavian di Surabaya, Senin (19/8/2019).

 Baca juga: Pemerintah Gelar Rakor Bahas Kerusuhan Manokwari

Soal penambahan kekuatan di Manokwari, Tito mengaku masih melihat perkembangan lebih lanjut. Sedangkan untuk situasi disana sudah berangsur kondusif. Ini berdasarkan laporan dari Kapolda Papua Barat.

"Kita lihat nanti situasi selanjutnya. Kalau perlu ada kekuatan tambahan pasukan kita akan kirim dari daerah terdekat seperti Maluku dan Sulawesi. Tapi nanti lihat-lihat situasinya," tandas Tito.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini