nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirusak, Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 19 Agustus 2019 21:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 19 609 2094044 dirusak-polisi-jaga-ketat-asrama-mahasiswa-papua-di-makassar-lkiorZ4AZF.jpg Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar (foto: Herman A/Okezone)

MAKASSAR - Asrama Mahasiswa Papua, di Makassar, Sulawesi Selatan dirusak oleh orang tak dikenal (OTK). Serangan itu diduga karena adanya isu beredar penyerangan yang terjadi di Manokwari yang dialami oleh warga pendatang dari suku Bugis dan Makassar di sana.

Kemarahan orang tak dikenal itu kemudian berbuntut pada asrama mahasiswa Papua di Makassar. Kaca dan pintu asrama mahasiswa Papua di Makassar pun rusak, akibat terkena lemparan batu dari orang tak dikenal.

Baca Juga: Ketua DPR Minta Masyarakat Papua Tak Terprovokasi Pasca-Kericuhan di Manokwari 

Polisi Jaga Ketat Asrama Mahasiswa Papua di Makassar (foto: Herman A/Okezone)

Pantauan Okezone, malam ini warga di larang melintas di jalan menuju area asrama mahasiswa Papua. Saat ini aparat gabungan TNI dan Polri telah berada di depan asrama mahasiswa Papua berjaga-jaga.

Sementara sisa material kerusakan di dalam asrama mahasiswa Papua telah dibersihkan oleh petugas kebersihan. Pecahan kaca dan batu dibersihkan oleh petugas kebersihan yang memakai pakaian orange.

Aparat kepolisian pakaian preman turut disiagakan di beberapa titik tak jauh dari lokasi asrama. Juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari satuan Brimob Polda Sulsel tepat depan asrama mahasiswa.

Polisi juga telah menyiapkan 5 unit kendaraan taktis anti baja. Hal itu untuk mengantisipasi adanya serangan susulan. Saat ini situasi di asrama mahasiswa Papua terlihat mulai kondisif.

Baca Juga: Kerusuhan Manokwari Tak Lantas Membuat Medsos Dibatasi 

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini