Caleg Terpilih Rescue Perindo Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi DPRD Rejang Lebong

Khafid Mardiyansyah, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 20 606 2094513 caleg-terpilih-rescue-perindo-ditunjuk-jadi-ketua-fraksi-dprd-rejang-lebong-8KrozFNreD.jpg Ketua DPD Rescue Perindo Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro (foto: Ist)

JAKARTA – Calon anggota legislatif (caleg) terpilih dari sayap Partai Perindo, Rescue Perindo, Putra Mas Wigoro ditunjuk sebagai Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Keputusan itu berdasarkan persetujuan dari kader dan caleg dari Perindo.

“Awalanya saya tidak berharap jadi ketua fraksi akan tetapi rekan-rekan lain menunjuk saya dan saya bersedia. Karena di antara empat anggota dewan yang lain di Perindo jumlah suara saya paling banyak dan saya menjabat sebagai Ketua DPD Rescue Perindo Rejang Lebong,” ujar Putra.

Baca Juga: Raih Suara Terbanyak, Kader Perindo Jadi Ketua DPRD Lanny Jaya 

Mengenai fraksi, Putra mengatakan pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik termasuk juga internal partai. Dikarenakan tidak memungkinkan untuk melakukan pembentukan fraksi secara mandiri.

“Kalau fraksi itu kita masih rembukan dari Partai Perindo sendiri. Untuk fraksi sudah ada komunikasi dengan PDI-P, Demokrat dan Gerindra tetapi belum ada pertemuan lebih lanjut kita tunggu tanggal 26, mungkin semua baru bisa selesai,” katanya.

Sebagai anggota dewan terpilih, Putra memiliki sejumlah visi misi yang akan dijalankan dalam pemerintahan. Antara lain mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai daerah maju, bersatu tanpa perbedaan ras suku bangsa.

“Kami ingin membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan kehidupan yang layak dengan memberikan hak sebagaimana mestinya,” katanya.

Baca Juga: Perindo Mampu Raih 2 Kursi di DPRD Karangasem 

Ke depan, ia juga memiliki beberapa program kerja yang diharapkan dapat membangun kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong. Misalnya, dengan memberikan pelatihan terhadap pengusaha kecil menegah.

“Juga memberikan pengetahuan tambahan kepada petani sekitar dan mendorong pemuda Rejang Lebong untuk membuat produk lokal,” tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini