nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TNI-Polri Bergerak Redam Demo di Fakfak Papua Barat

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 21 Agustus 2019 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 21 340 2094665 tni-polri-bergerak-redam-demo-di-fakfak-papua-barat-QE0KA0C8xe.jpg Demonstrasi berujung rusuh di Fakfak, Papua (Foto: Antara)

JAKARTA - Aksi unjuk rasa kembali terjadi dan meluas di Papua Barat. Kini, demonstrasi elemen masyarakat itu berlangsung di wilayah Fakfak.

Bahkan, buntut dari aksi demonstrasi tersebut, pengunjuk rasa sempat melakukan pembakaran di sejumlah fasilitas-fasilitas publik. Baca Juga: Demo Pecah di Fakfak Papua Diwarnai Aksi Bakar Kios

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan, personel kepolisian dibantu TNI sudah dikerahkan ke lapangan untuk menangani situasi agar kericuhan tak panjang dan melebar. 

"Sedang ditangani oleh aparat setempat," kata Dedi saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

Kendati demikian, Dedi menyebut bahwa kondisi di Manokwari dan Jayapura saat ini masih dalam keadaan normal dan kondusif.

Sementara itu, meskipun sudah berangsur normal, Polri tetap menambah pengamanan di Manokwari sebanyak empat SSK (satuan setingkat kompi) dari Polda Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, serta Maluku.

"Sudah menempati posisi masing-masing dan yang terpenting kehadiran anggota di sana mastiin situasi dan menjamin betul-betul aman dan tertib," ujar Dedi.

Baca Juga: Ribuan Warga Timika Turun ke Jalan, Personel Polri/TNI Dikerahkan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini