nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Susunan Fraksi Catur Warna DPRD Karangasem, Kader Perindo Jabat Sekretaris

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 22 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 22 244 2095414 ini-susunan-fraksi-catur-warna-dprd-karangasem-kader-perindo-jabat-sekretaris-ndoJrxrrGr.jpg Fraksi Catur Warna DPRD Karangasem (Foto: Ist)

BALI - Fraksi Persatuan Hati Nurani Karangasem yang merupakan gabungan atau koalisi Partai Hanura (3 Anggota DPRD) dan Partai Perindo (2 Anggota DPRD) menggelar pertemuan di Warung lesehan Mina Carik Karangasem, Bali, Kamis (22/8/2019).

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memenuhi permohonan Partai Demokrat (2 Anggota DPRD) dan Partai PKS (1 Anggota DPRD) untuk bergabung dalam satu wadah Kelengkapan Anggota Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Karangasem.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Partai Hanura Kabupaten Karangasem, ILuh Purnaminingsih Wakil Ketua Bidang Organisasi I Nyoman Ginantra dan 3 Anggota DPRD. Disusul Ketua Partai Perindo, I Made Suastana, didampingi I Nyoman Widana Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bali.

Kemudian Ketua Partai Demokrat I Gede Sumantara Adi Pranata beserta Sekretaris, staf dan 2 Anggota DPRD Kabupaten Karangasem yakni I Wayan Suparta dan Agung Puspada (Dode). Selanjutnya Ketua DPD Partai PKS beserta Anggota DPRD, Marjuhin.

Hasilnya keempat parpol yang menggelar komunikasi politik ini sepakat bergabung dalam 1 Fraksi dengan nama Fraksi Catur Warna Karangasem. Ini berdasarkan kesepahaman dan kesepakatan bersama.

Catur Warna Karangasem

"Menunjuk surat DPRD Kabupaten Karangasem Nomor : 171/266/DPRD, tanggal 16 Agustus 2019 perihal mohon susunan dan nama Fraksi DPRD Kabupaten Karangasem, bersama ini kami sampaikan Hanura, Perindo, Demokrat dan PKS Kabupaten Karangasem telah sepakat berkoalisi membentuk Fraksi Gabungan di DPRD Kabupaten Karangasem," terang I Nyoman Widana Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bali.

Menurut I Nyoman Widana, nama dari fraksi gabungan tersebut yakni Catur Warna Karangasem. Diharapkan dengan terbentuknya Fraksi Catur Warna Karangasem ini bisa maksimal dalam memperjuangkan nasib rakyat.

Berikut Susunan Fraksi :

Ketua : I Wayan Budi, SH ( Partai Hanura )

Sekretaris : Drs. I Ketut Mangku ( Partai Perindo )

Bendahara : Ni Putu Sriani ( Partai Hanura )

Anggota : I Komang Dwi Purwa Adi Susila ( Partai Hanura )

I Putu Eka Juliawan ( Partai Perindo )

I Wayan Suparta, SE ( Partai Demokrat )

I Gede Agung Puspada ( Partai Demokrat )

Marjuhin, SH ( PKS )

Staf Ahli Fraksi : I Nyoman Widana , SE.M

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini