nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

296 Penumpang KM Santika Nusantara Berhasil Dievakuasi, 3 Orang Tewas

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 24 Agustus 2019 06:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 24 519 2096026 296-penumpang-km-santika-nusantara-berhasil-dievakuasi-3-orang-tewas-rSvs9T5ZBL.jpg Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara yang Terbakar di Perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA - KM Santika Nusantara terbakar di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Hingga kini jumlah penumpang masih simpang siur.

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 296 penumpang KM Santika Nusantara sudah dievakuasi, 3 orang di antaranya meninggal dunia.

Baca Juga: KM Santika Nusantara Terbakar, 34 Penumpang Masih Dicari 

Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

Ratusan penumpang tersebut dievakuasi tidak hanya pada satu tempat, melainkan pada sejumlah lokasi. Seperti dievakuasi ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Masalemnu, Kalianget dan Desa Pasongan.

SAR Mission Coordinator (SMC), Prasetya Budiarto, menjelaskan, update data korban KM Santika Nusantara yang sudah dievakuasi Tim SAR gabungan pada Sabtu (24/8/2019) pukul 02.30 WIB totalnya sebanyak 296 orang.

"Dievakuasi KM Dharma Fery 7 sebanyak 64 orang selamat, dievakuasi KM Spill Citra sebanyak 23 orang selamat," terang Prasetya Budiarto, Sabtu (24/8/2019).

Kemudian dievakuasi ke Masalembu sebanyak 52 orang (selamat dan 3 orang meninggal dunia). Lalu dievakuasi KM Putra Tunggal 8 ke Kalianget sebanyak 152 orang. Terakhir dievakuasi ke Desa Pasongan sebanyak 2 orang.

Baca Juga: 3 Penumpang KM Santika Nusantara Ditemukan Tewas 

Evakuasi Penumpang KM Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. (foto: Okezone.com/Syaiful Islam)

Seperti diketahui, KM Santika Nusantara yang berangkat dari Surabaya menuju Balikpapan terbakar di perairan Masalembu pada Kamis 22 Agustus 2019 malam. Sesuai manifes kapal ini mengangkut 111 penumpang.

Rinciannya terdiri dari 100 orang dewasa, bayi lima orang dan anak-anak enam orang. Kapal ini juga mengangkut kendaraan dari berbagai jenis sebanyak 83 kendaraan. Namun dalam perkembangannya Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 296 orang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini