nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Kapal MV Nur Allya Dilakukan Lewat Udara

Adi Rianghepat, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 19:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 340 2097824 pencarian-kapal-mv-nur-allya-dilakukan-lewat-udara-o11rmgYnwE.jpg Basarnas cari Kapal MV Nur Allya yang hilang di perairan Halmahera. (Dok Basarnas)

KUPANG – Proses pencarian Kapal MV Nur Allya yang hilang di Perairan Laut Halmahera pada 20 Agustus 2019 masih terus dilakukan, meskipun hingga hari ini masih belum menemukan hasilnya. Pencarian kapal MV Nur Allya akan diperluas dan dilakukan melalui pemantauan udara.

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin mengatakan, upaya pencarian bangkai kapal dengan seluruh awak dan penumpangnya akan dilakukan melalui pantauan udara. Pihak perusahaan, kata dia, akan memakai pesawat untuk melakukan pemantauan udara.

"Perusahaan akan gunakan pesawat Susi Air untuk melakukan pemantauan udara besok," kata Muslimin saat dihubungi dari Kupang, Rabu (28/8/2019).

Pencarian kapal MV Nur Allya. (Foto : Dok Basarnas)

Upaya ini dilakulan karena sampai saat ini pencarian yang dilakukan melalui laut masih belum mendapatkan hasil. Pencarian dan pemantauan melalui udara itu akan dilalukan melalui Bandara Pattimura dan akan menyisir wilayah perairan Ambon yang diduga adalah titik hilangnya kapal nahas itu.

Dia mengaku, hingga sore hari ini hasil koordinasi dan pemantauan melalui laut, baik di wilayah Ternate dan Ambon masih nihil.


Baca Juga : Cari Kapal MV Nur Allya, Basarnas Gunakan Alat Canggih

Dalam mencari kapal MV Nur Allya, dikerahkan unit Rigid Inflatable Boat (RIB). Hal itu dilakukan sesuai hasil koordinasi dan jarak yang dari Namlea berada di jarak 44 NM.

Sekadar diketahui, Kapal MV Nur Allya yang hilang beberapa waktu lalu itu mengangkut 25 penumpang dan sejumlah anak buah kapal (ABK).

Baca Juga : Pencarian Kapal MV Nur Allya Berpenumpang 25 Orang Masih Nihil

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini