Pesta Narkoba, Oknum Kades di Lubuklinggau Ditangkap Polisi

Era Neizma Wedya, iNews.id · Jum'at 30 Agustus 2019 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 30 610 2098392 pesta-narkoba-oknum-kades-di-lubuklinggau-ditangkap-polisi-NSwY5WsVL0.jpg

LUBUKLINGGAU - Surya (29), Kepala Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti ditangkap Tim Khusus (Timsus) Polres Lubuklinggau, Senin 26 Agustus 2019 sekira Pukul 01.00 WIB di Jalan Bukit Sulap, Gang Harapan II, Kelurahan Wirakarya. Oknum kades itu ditangkap diduga atas kepemilikan senjata api rakitan (senpira) laras pendek dan berpesta narkoba jenis sabu.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono membenarkan penangkapan tersangka yang memiliki senjata api laras pendek jenis kecepek tanpa ada surat izin, beserta tiga butir amunisi revolver dan satu selongsong peluru.

Sedangakan untuk kronolog penangkapan tersangka, petugas awalnya mendapat informasi dari masyarakat jika di TKP penangkapan sedang berlangsung pesta narkoba. Setelah mendapatkan informasi tersebut, timsus langsung menindaklanjuti hingga akhirnya berhasil menangkap tersangka beserta barang bukti.

"Petugas kita langsung menuju ke TKP dan sesampainya di rumah yang dimaksud benar saja tim mendapati ada dua unit kendaraan yang diparkir di dekat rumah yang dimaksud," ujarnya.

Ilustrasi.

Setelah memastikan benar di dalam rumah tersebut ramai, petugas langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan beberapa orang.

Setelah dilakukan penggeledahan, timsus mendapati dua bungkus plastik klip berisi sabu serta seperangkat alat hisap atau bong.

"Saat pengeledahan itu selain barang bukti narkoba, timnya menemukan satu buah tas sandang yang didalamnya berisikan satu pucuk senpira laras pendek lengkap dengan 3 butir amunisinya, yang diketahui milik tersangk,” ujarnya,.

Dengan adanya temuan tersebut pelaku berikut barang bukti selanjutnya diamankan dan dibawa Polres Lubuklinggau guna proses penyidikan lebih lanjut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini