Menteri Pakistan Klaim Miliki Nuklir Mini Siap Diluncurkan ke India

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 03 September 2019 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 18 2100200 menteri-pakistan-klaim-miliki-nuklir-mini-siap-diluncurkan-ke-india-9Do8blUKuN.jpg Rudal Pakistan. (Foto: Reuters)

ISLAMABAD – Seorang menteri Pakistan mengklaim negaranya memiliki bom nuklir mini yang dapat menghancurkan India dalam perang yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang. Pernyataan yang disampaikan menteri perkeretaapian India itu menjadi pemberitaan media, dengan banyak yang menganggapnya mengada-ada.

Sheikh Rashed Ahmad yang bertanggungjawab atas jalur dan operasi kereta Pakistan, mengumumkan bahwa Islamabad telah mengembangkan bom nuklir yang beratnya hanya 125 gram. Menurut Ahmad, senjata nuklir mini itu memiliki teknologi canggih yang dapat menghantam target di India dengan presisi yang tinggi.

BACA JUGA: Tegang dengan India Soal Otonomi Kashmir, Pakistan Belum Pertimbangkan Langkah Militer

Dia juga mengatakan bahwa senjata hebat itu pasti akan berguna ketika India dan Pakistan berperang pada Oktober atau November. Demikian diwartakan RT, Selasa (3/9/2019).

Menteri perkeretaan Pakistan itu menjadi berita utama pekan lalu setelah mikrofon yang dipegangnya memberinya sengatan listrik ketika ia mengecam Perdana Menteri India Narendra Modi selama rapat umum.

BACA JUGA: Hubungan Kembali Tegang, Pakistan Pertimbangkan Tutup Wilayah Udaranya ke India

Keputusan India untuk mencabut status khusus Kashmir pada Agustus telah meningkatkan ketegangan dengan negara tetangga Pakistan. India menegaskan bahwa tindakannya di wilayah yang disengketakan itu diperlukan untuk mempertahankan hak asasi manusia dan memerangi terorisme dan korupsi yang merajalela.

Dengan kedua negara memiliki senjata nuklir, juru bicara militer Pakistan baru-baru ini memperingatkan bahwa krisis di Kashmir dapat memicu konflik nuklir.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini