nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lihat Orang Jatuh dari Motor, Bukannya Ditolong Barang Korban Malah Diambil

Herman Amiruddin, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 23:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 609 2101690 lihat-orang-jatuh-dari-motor-bukannya-ditolong-barang-korban-malah-diambil-AbAGdoh0x7.jpg

MAKASSAR - Tim gabungungan Resmob Polsek Panakkukang yang backup Resmob Polda Sulsel meringkus dua tersangka masing-masing Ansar alias Anca (46), warga Jalan Kocang Dg Lalang dan Tri Purwanto alias Anto (26), warga Jalan Kestubun, Makassar.

Keduanya menjadi tersangka setelah terlibat dalam tindak pidana pencurian pemberatan (Curat). Tak butuh waktu lama tim gabungan langsung menyergap keduanya.

Dari tangan kedua pria itu, turut disita barang bukti berupa satu unit handphone Samsung A20 warna biru hitam milik jorbannya, satu unit motor Yamaha Vega warna merah hitam dengan nomor polisi DD 2236 EA motor yang digunakan saat beraksi.

"Iya Pak saya telah mengambil HP orang merek Samsung A20 warna biru hitam, selain itu pak saya juga ambil uang Rp650 ribu. HP dan uang itu saya ambil saat korban sedang mengalami laka lantas. Selanjutnya saya kabur," ungkap Ansar.

Ilustrasi

Sementara itu Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edi Sabhara MB mengungkapkan bahwa sebelumnya pihak menindaklanjuti laporan Polsek Panakkukang yang menerima aduan seorang wanita bernama Fitriyanti.

"Korban mengaku kehilangan barang berupa gawai dan uang yang diduga dibawa kabur maling saat mengalami kecelakaan lalulintas. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian senilai Rp3,5 juta," ungkap Edi

Atas kejadian itu lanjutnya, tim Resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit 2 Reksrim Ipda Roberth Hariyanto Siga berhasil mengantongi identitas dan ciri-ciri tersangka setelah melakukan penyelidikan.

"Kedua tersangka dan barang buktinya berhasil diamankan. Kini kedua tersangka sudah dalam penanganan Polsek Panakkukang untuk diproses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini