nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tembak 2 Pembunuh Pemuda di Kamar Kos

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 10 September 2019 12:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 10 340 2102882 polisi-tembak-2-pembunuh-pemuda-di-kamar-kos-zw0uP9H5jT.jpg Polisi tembak 2 pembunuh pemuda di kos-kosan (Foto : Okezone.com/Azhari)

JAMBI - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, bekerja sama dengan Polresta Jambi, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang pemuda di kamar kos.

Sebanyak dua orang tersangka yang tidak lain rekan korban terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas lantaran berusaha kabur dari sergapan petugas.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Edi Faryadi mengatakan bahwa aksi pembunuhan itu terjadi di salah satu kamar kos di Kecamatan Danau Sipin, Telanaipura, Kota Jambi pada akhir pekan lalu.

"Ada dua orang pelaku, yakni inisial R (26) dan S (23). Status dari pada tersangka dan korban ini adalah teman yang terbilang sudah cukup akrab," ungkapnya, Selasa (10/9/2019).

Ilustrasi

Menurutnya, mereka ini sudah akrab. Namun, entah ada setan apa yang membuat kedua tersangka kemudian timbul niat untuk menguasai barang-barang milik korban.

"Barang-barang korban yang diambil berupa laptop, handphone dan juga uang. Inilah temuan barang bukti yang telah didapatkan dari hasil penyelidikan," tutur Edi.

Diakuinya, kasus ini terbongkar setelah petugas melakukan penyelidikan dan mengumpulkan banyak keterangan, hingga akhirnya mendapatkan dua orang pelaku yang berinisial R dan S.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Fajar Gemilang saat dikonfirmasi mengakui, pelaku diringkus di rumahnya masing-masing, yakni di simpang Pal Merah, Bohok," ungkapnya.

Baca Juga : Airlangga Menolak Jika Golkar Disebut Inisiator Revisi UU KPK

Baca Juga : Viral Candaan Berujung Kecelakaan Maut Tewaskan 3 Remaja

Dia membeberkan bahwa aksi pembunuhan keji itu dilakukan pelaku pada saat korban pulang kerja. "Saat itu pelaku pulang kerja bersama dengan korban kemudian pelaku melakukan hal tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, korban yang bernama Pi'i (26) ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamar kosnya. Saat ditemukan warga, disekujur tubuhnya ditemukan sejumlah luka tusukan yang menggenaskan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini