nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Netanyahu Sebut Israel Akan Memulai Perang di Gaza

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 16:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 13 18 2104439 netanyahu-sebut-israel-akan-memulai-perang-di-gaza-tlyJonOo4g.jpg Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto/Reuters)

TEL AVIV – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan pada Kamis (12/9) bahwa Israel mungkin akan memulai perang di Jalur Gaza.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Radio Reseht Bet, Netanyahu mengatakan bahwa Israel kemungkinan harus memulai operasi militer di Gaza sehubungan dengan eskalasi yang sedang berlangsung dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, Netanyahu menekankan bahwa perang adalah pilihan terakhir, menambahkan bahwa dia tidak akan mengirim pasukan Israel ke Jalur Gaza sampai mendapatkan kondisi optimal untuk memulai perang.

Baca juga: Arsitek Rencana Damai Israel-Palestina, Jason Greenblatt Mengundurkan Diri

Baca juga: PM Israel Janji Akan Caplok Wilayah Tepi Barat

Foto/Times of Israel

Netanyahu menuduh Hamas gagal memberlakukan kedaulatannya di Gaza dan mengendalikan kelompok-kelompok yang telah melancarkan serangan terhadap Israel. "Ada elemen teroris yang ingin menghancurkan kami," katanya.

"Kami memiliki situasi ada sebuah kelompok teror yang telah mengambil alih dan meluncurkan roket. Hamas paham serangan itu, tetapi tidak dapat menghentikannya, tidak akan ada pilihan selain memasuki perang," tutur Netanyahu.

Berbicara tentang potensi rekonsiliasi antara AS dan Iran, Netanyahu mengatakan bahwa Israel tidak akan dibiarkan sendiri. "Saya selalu mengatakan bahwa jika kami perlu bertindak sendiri tak masalah, tetapi saya tidak berpikir kami [sendirian]."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini