Delapan Bayi Tewas dalam Kebakaran di Rumah Sakit

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 24 September 2019 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 24 18 2108871 delapan-bayi-tewas-dalam-kebakaran-di-rumah-sakit-aljazair-zq4RsJKx4Z.jpg Ilustrasi.

EL OUED - Delapan bayi tewas setelah api melalap unit bersalin di sebuah rumah sakit di sebelah timur Aljazair. Pihak berwenang mengatakan kepada media bahwa mereka berhasil menyelamatkan 11 bayi, lebih dari 100 wanita dan 28 staf dari insiden yang terjadi pada Selasa pagi di kota El-Oued itu.

Lusinan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api, yang sampai berita ini diturunkan penyebabnya belum jelas.

Perdana Menteri Noureddine Bedoui telah memerintahkan penyelidikan "mendesak" dan menteri kesehatan Aljazair telah mengunjungi tempat kejadian untuk melakukan investigasi lebih lanjut.

"Sayangnya kami menyesali kematian delapan bayi, beberapa dari luka bakar dan lainnya karena menghirup asap," kata Juru Bicara Pemadam Kebakaran, Kapten Nassim Bernaoui kepada kantor berita AFP.

Berdasarkan laporan AFP, ini bukan pertama kalinya kebakaran terjadi di bangsal bersalin Rumah Sakit Bachir Bennacer. Kebakaran yang terjadi pada Mei tahun lalu tidak mengakibatkan korban.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini