nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Gunakan Mobil Terekam CCTV

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 09 Oktober 2019 21:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 09 519 2114903 aksi-pencurian-kotak-amal-masjid-gunakan-mobil-terekam-cctv-xQQgNsUH5J.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MALANG - Sebuah aksi pencurian kotak amal terekam kamera CCTV Masjid Al Fatah Plaosan Barat, Kelurahan Purwodadi, Kota Malang, tersebar melalui media sosial.

Video berdurasi 30 detik ini tampak sebuah mobil minibus berwarna hitam tengah parkir di halaman masjid sekitar pukul 00.30 WIB, Selasa (8/10/2019). Sesaat kemudian seseorang keluar dari mobil dan masuk ke dalam masjid. Dengan tenang pelaku memasuki masjid dan mengambil kotak amal.

Meski tergembok, pelaku dengan tenang dan cepat berhasil menggondol kotak amal dan memasukkannya ke dalam tas hitam yang ia bawa. Pelaku kemudian memasukkan kotak amal tersebut ke dalam mobil yang ia tumpangi.

Takmir Masjid Al Fatah sendiri baru sadar tiba waktu salat subuh, kemudian petugas Takmir melaporkan kehilangan kotak amal tersebut kepada Polsek Blimbing.

Pencurian

Hingga kini kepolisian masih terus memburu identitas mobil yang sempat terekam kamera CCTV di halaman masjid. Bahkan wajah terduga pelaku pun sempat terekam kamera CCTV dalam masjid, terduga yang mengenakan pakaian berwarna biru tampak dengan tenang keluar sambil membawa kotak amal masjid.

Sementara itu, Kapolsek Blimbing Kompol Heri Widodo mengungkapkan membenarkan peristiwa pencurian kotak amal, dimana terduga pelakunya menggunakan mobil. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait insiden pencurian kotak amal menggunakan satu unit mobil pada Selasa dini hari kemarin.

"Hingga kini kami masih melakukan penyelidikan. Aksinya memang sempat terekam kamera CCTV masjid," kata Heri saat dikonfirmasi, Rabu (9/10/2019).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini