nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasutri Lansia Ditemukan Tewas di Kebun yang Terbakar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 13 Oktober 2019 00:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 12 609 2116200 pasutri-lansia-ditemukan-tewas-di-kebun-yang-terbakar-Qlc1Xgfmdn.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MAROS – Sepasang suami istri (pasutri) lanjut usia di Kacematan Bantimurung, Kabupten Maros, Sulawesi Selatan, ditemukan meninggal di lahan kebun miliknya yang terbakar, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Kedua korban ialah Daeng Sage (80) dan istrinya Daeng Saha (60) warga di Desa Minasa Baji Dusun Sege Segeri Kabupaten Maros, Sulsel.

Sang suami diduga membakar lahan usai membersihkan kebun miliknya, lalu istirahat sejenak. Saat istirahat, istrinya Saha menyusul ke kebun untuk memanggil makan siang.

Setelah itu keduanya ditemukan tak bernyawa oleh anaknya sendiri. Diduga keduanya kelelahan setelah membersihkan lahan kebun.

Ilustrasi (Shutterstock)

Sang suami, Sage ditemukan tertelungkup di tanah, sementara istrinya Saha dalam kedaan kedaan sujud di tanah.

Solle mengatakan, saat mendapati kedua orangtuanya sudah meninggal dunia dengan menderita luka bakar, ia memanggil warga lain untuk membantu evakuasi kedua jenazah tersebut.

"Kudapat sudah terbaring sudah meninggal. Bapak terbaring sementara ibu menunduk sujud ada luka bakarnya dan bapak sudah tidak ada celananya karena terbakar," kata Solle menceritakan kondisi korban, ketika ditemui Okezone.


Baca Juga : Hendak Salat Jumat, Pria Ini Tewas Tertimpa Pagar

Ia menjelaskan, ayahnya memang kerap membakar lahan setelah membersihkan kebun. Saat itu sekira pukul 10.00 Wita, kata dia, ayah dan ibunya sudah di kebun membersihkan lahan.

"Kejadiannya sekitar jam 10.00 ke atas. Sedangkan saya masuk lihat sudah jam 2 siang, sudah tidak ada api. Kalau yang membakar itu bapak memang sering sekali begitu. lahan yang dibakar itu kebun," ucapnya.


Baca Juga : Jasad Pria Penuh Luka dan Kaki Patah Ditemukan di Sungai Pemalang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini