nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Ini Tewas Usai Terperosok Drainase yang Tak Ditutup saat Banjir

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 19 340 2119050 wanita-ini-tewas-usai-terperosok-drainase-yang-tak-ditutup-saat-banjir-URjy3riiuj.jpg Ilustrasi

PEKANBARU - Nasib nahas dialami Siti Aisyah warga Bangkinang Kabupaten Kampar, Riau ditemukan tewas. Wanita berusia 50 tahun tewas terseret arus parit draninase yang meluap akibat hujan lebat.

"Setelah dilakukan pencaharian, korban akhirnya berhasil ditemukan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunai," kata Kasubbag Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra Sabtu (19/10/2019).

Peristiwa nahas itu berawal pada Jumat 18 Oktober 2019. Saat kejadian Kita Bangkinang Ibu Kota Kampar sedang dilanda hujan lebat yang mengakibatkan sebagian kawasan banjir.

Saat korban melintas di trotoar Jalan Sudirman dekat Pasar Inpres Kota Bangkinang yang saat itu dalam kondisi banjir. Saat berjalan di trotoar yang penuh dengan air, dia terpeleset dan masuk ke dalam saluran drainase yang cukup dalam tersebut.

Foto: Shutterstock

"Saat itu, korban tidak melihat lubang drainase yang terbuka pada trotoar karena tertutup oleh genangan air hujan. Akibatnya, korban terperosok dan terseret ke dalam drainase yang saat itu alirannya sangat deras karena turunnya hujan," imbuhnya.

Warga yang melihat korban langsung melakukan pencaharian. Masyarakat juga melaporkan kasus tersebut kepihak kepolisian.

"Setelah dilakukan pencarian selama 1 jam, korban berhasil ditemukan sekitar 60 meter dari lokasi awal," tukasnya.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Era Maifo, meminta agar dinas terkait menutup lubang drainase karena membahayakan warga.

"Kita meminta pihak terkait untuk segera menutup lubang-lubang drainase pada trotoar jalan yang ada di Kota Bangkinang karena membahayakan masyarakat terutama saat turunnya hujan," pintanya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini